Yaman Mulai Mengancam Setelah Serangan Ke Dua Dilakukan Oleh Amerika CS
|

Yaman Mulai Mengancam Setelah Serangan Ke Dua Dilakukan Oleh Amerika CS

Yuk, di share :
0
(0)

Yaman Mulai Mengancam Setelah Serangan Ke Dua Dilakukan Oleh Amerika CS. Situasi di Timur Tengah semakin menegangkan. Konflik perang yang terjadi antara Israel dan Hamas berbuntut panjang. Kini konflik berdampak ke kelompok Houthi Yaman dan Amerika Serikat. Kelompok bersenjata Houthi pada Sabtu 13 Januari 2024 mengancam akan memberikan respon yang kuat dan efektif, setelah Amerika Serikat melancarkan serangan ke dua dan terbaru di Yaman.

Serangan tersebut menambah kekhawatiran mengenai eskalasi konflik yang telah menyebar di Timur Tengah sejak kelompok militan Palestina Hamas dan Israel berperang. Sementara sekutu Iran juga ikut terlibat dalam konflik tersebut dari Lebanon, Suriah, dan Irak, juru bicara Houthi Muhammad Abdus Salam mengatakan, Serangan yang akan dilakukan oleh Houthi dipastikan begitu kuat dan efektif mengenai target sasaran.

Abdul Salam mengklaim, Serangan yang dilakukan Amerika Serikat terhadap pangkalan militer di ibu kota Yaman Sana’a pada Sabtu kemarin tak begitu signifikan. Di sisi lain seorang pensiunan pegawai pemerintah Yaman Hussein Khabsi, menegaskan kembali bahwa mendukung Palestina adalah kewajiban agama dan moral. Ia menilai langkah yang dilakukan Houthi untuk mencegah kapal-kapal yang berafiliasi dengan Israel melewati Laut Merah dan Laut Arab adalah hal yang benar. Mereka menegaskan akan tetap berdiri membela warga Palestina dan Gaza hingga meraih kemenangan.

BACA JUGA  Israel Terancam Krisis Senjata Setelah Australia Dan Beberapa Negara Sekutu Menangguhkan Pengiriman Alat Tempur

0 / 5. 0

Similar Posts