|

Wartawan Gadungan Menipu Bos Minyak 30 Juta Rupiah

Yuk, di share :
0
(0)

Wartawan Gadungan Menipu Bos Minyak 30 Juta Rupiah. Petugas Satreskrim Polres Bojonegoro Jawa Timur, meringkus lima pria yang mengaku sebagai wartawan. Dan melakukan pemerasan terhadap pengusaha. Modus yang dilakukan adalah mengancam akan memberitakan hingga melaporkan ke polisi jika tak diberi imbalan uang bernilai Rp100 juta rupiah.

Diketahui kelima tersangka berinisial OR 48 tahun, TU 39 tahun, dan GHM 31 tahun. Ketiganya warga Kabupaten Pasuruan serta dua tersangka lain di antaranya S 31 tahun dan I45 tahun warga Bojonegoro.

Modus yang dilakukan para tersangka adalah mendatangi lokasi tempat penampungan minyak di wilayah kecamatan Kedawen dengan mengaku Sebagai wartawan. Dengan meminta dokumen perizinan tempat usaha tersebut, korban diancam akan diberitakan dan dilaporkan jika tidak diberi imbalan uang senilai Rp100 juta rupiah.

Setelah itu disepakati korban akhirnya memberikan uang senilai 30 juta Rupiah melalui transfer ke salah satu tersangka. Setelah mendapatkan uang pemerasan tersebut, para tersangka menghabiskan untuk berlibur di Bali. Sebelum akhirnya mereka diringkus polisi di Pulau Dewata. Kronologi pemerasan dan penipuan yang dilakukan oleh oknum yang mengaku wartawan ini terjadi saat Nur Alim di datangi tersangka sore hari oleh tiga mobil. Di situ ada kurang lebih 17 orang. Mereka datang dan mereka mengatasnamakan wartawan.

BACA JUGA  Pasar Ikan Muara Angke Dibanjiri Pembeli Menjelang Pergantian Tahun

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya sejumlah ID card wartawan gadungan sejumlah handphone serta barang bukti transaksi uang senilai 30 juta rupiah. Akibat perbuatannya pada tersangka dijerat ancaman hukuman paling lama 9 tahun penjara.

Doc. Pasarextra.com

0 / 5. 0

Similar Posts