Home | Wacana Mudik Gratis Dibatalkan Rakyat Indonesia Harus Sabar

Wacana Mudik Gratis Dibatalkan Rakyat Indonesia Harus Sabar

Wacana Mudik Gratis Dibatalkan Rakyat Indonesia Harus Sabar

SURABAYA-Karena pandemi virus corona sudah mulai masuk Indonesia dan menjangkiti hampir ke semua provinsi di Indonesia. Pemerintah pun mulai bergerak cepat, dengan menghimbau semua masyarakat untuk tetap di rumah dan melakukan sosial distancing. Dan yang mengejutkan lagi wacana mudik gratis dibatalkan rakyat Indonesia harus sabar dalam menghadapi pandemi covid-19 ini.

Rakyat Indonesia saat ini dihadapkan oleh situasi yang tidak biasanya.Saat menjelang lebaran ini yang seharusnya geliat ekonomi dan pekerjaan sedang gencar – gencarnya dan para pedangang sedang laris-larisnya, tetapi kenyataanya tidak demikian.

Dalam wacana mudik gratis ini, Direktorat Jendral Perhubungan Budi setiadi menjelaskan bahwa pihak Dishub sudah menyediakan sekitar 1317 Bus untuk arus mudik dan arus balik. Dan menyiapkan kapal fery bagi yang mudik melalui jalur laut. Tapi itu semua saat ini tidak memungkinkan. Pembatalan mudik gratis dari Dishub ini tidak lain untuk menghindari penyebaran virus corona yang mulai mengganas di Indonesia. Setiap hari kasus positif bertambah dan tidak sebanding dengan kasus yang sembuh.

BACA JUGA :  Pengertian Pasar Saham Dan Sistem Kerjanya Dalam Aspek Ekonomi

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona maka pemerintah RI melalui presiden Joko Widodo menghimbau untuk tidak mudik bagi masyarakat yang kerja di kota – kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Mereka dihimbau untuk tetap di rumah.

Dalam mendukung pembatalan mudik gratis atau pelarangan mudik ini maka pemerintah daerah di semua kota dan kabupaten telah menutup sebagian jalan – jalan protokol yang telah dilalui kendaran – kendaraan dari luar kota. Salah satunya Surabaya. Sejak satu minggu yang lalu sudah mulai menutup jalan utama di jam – jam tertentu. Seperti jalan Raya Darmo dan Jalan Diponegoro.

BACA JUGA :  Akibat Virus Corona pasar Di Surabaya Sepi Pembeli

Dan mulai memberlakukan penutupan jalan di pintu – pintu masuk menuju Surabaya. Jalan Wadung Asri bawah tol Waru arah Rungkut pun tidak luput dari penutupan. Ini adalah pintu masuk Surabaya dari Selatan yang berbatasan dengan Sidoarjo.

Wacana Mudik Gratis Dibatalkan Rakyat Indonesia Harus Sabar

Begitu juga jalan – jalan di Sidoarjo, Jakarta, Malang semua mulai memberlakukan penutupan bagi pengunjung luar kota. Mereka yang masuk perbatasan Surabaya akan di lihat pelat nomer kendaraannnya atau KTP nya jika bukan warga Surabaya atau yang berdomisili di Surabaya, maka akan di tanya ada keperluan apa. Jika tidak mendesak dan hanya sekedar berziarah atau berkunjung maka mereka akan di minta kembali.

BACA JUGA :  Aturan New Normal Bisa Menjadi Solusi Ekonomi Saat Pandemi

Dengan penutupan – penutupan ini maka secara otomatis warga akan sulit melakukan mudik dan akan tetap dirumah. Oleh karena itu wacana mudik gratis dibatalkan rakyat indonesia harus sabar, karena Cara pemerintah ini dimungkinkan akan efektif memutus mata rantai penyebaran covid – 19.

TERIMA KASIH. PASAREXTRA