Ulasan Pasar Pahing Di Selatan Kota Surabaya
|

Ulasan Pasar Pahing Di Selatan Kota Surabaya

Yuk, di share :
0
(0)

Ulasan Pasar Pahing Di Selatan Kota Surabaya. Pasar Pahing merupakan salah satu pasar tradisional di wilayah kecamatan Rungkut, Surabaya.

Pasar yang kedua di Rungkut adalah pasar Soponyono. Kalau dari historisnya, pasar Pahing terlebih dahulu berdiri. Sama seperti pasar tradisional pada umumnya. Pasar ini sudah buka bahkan sejak dini hari.

Biasanya pukul 03.00 pasar mulai ramai penjual dan pengunjung, biasanya untuk pagi-pagi melayani para pedagang makanan yang bersiap membuka dagangannya di pagi hari. Pasarnya memang tidak terlalu luas, malah lokasi parkirnya yang luas. Tapi aneka barang-barang yang dijual lengkap, dari daging, sayuran, bumbu, parutan kelapa, makanan-makanan ringan atau Snack, aneka plastik dan kemasan makanan, dan berbagai kebutuhan baju-baju yang dijual dilantai dua.

Untuk harga memang lebih murah dibanding pasar moderen seperti supermarket atau toserba. Bahkan pasar Pahing sering dijadikan lokasi pedagang yang membeli persediaan dagangannya secara grosir. Petugas parkir handal dalam menata kendaraan yang hendak parkir, juga sopan dan ramah.

Tetapi lingkungan kurang terjaga kebersihannya,  beberapa sampah berceceran dan  terkesan dibiarkan karena tidak nampak adanya petugas kebersihan pasar. Area parkir cukup luas, hanya kurang adanya penataan yang baik, sehingga kadang parkir motor justru menutup jalan masuk pasar.

Lokasi

Jl. Rungkut Tengah Gg. Sawah No.31, Rungkut Kidul, Kec. Rungkut, Surabaya, Jawa Timur 60293

BACA JUGA  Ulasan Pasar Soponyono Fasilitas Rute dan Jam Buka

Jam Buka

Pasar Pahing Surabaya buka Setiap Hari mulai pukul : 02.15 WIB – 01.00 WIB ( Jam operasional mungkin berubah di hari besar )

Fasilitas

  1. Tempat Parkir : Ada (luas)
  2. Ruang Tunggu : Ada
  3. Toilet : Ada
  4. Tempat Pemberhentian Kendaraan Umum : Ada
  5. Tempat Ibadah : Ada

Rute Menuju Lokasi Pasar Dengan Google Maps

KLIK DI SINI UNTUK PERJALANAN KE PASAR

0 / 5. 0

Similar Posts