Home | Ulasan Kabel Data Yang Jarang Orang Ketahui

Ulasan Kabel Data Yang Jarang Orang Ketahui

Siapa yang nggak kenal kabel data?. Kabel yang digunakan untuk nge-charge handphone ini tidak bisa dipisahkan dengan charge handphone yang kita miliki. Kabel charge dan charge handphone adalah satu paket.

Banyak jenis kabel data di pasaran mulai dari kabel yang orisinil, dari handphone beserta chargenya yang kita dapat saat kita membeli handphone nya, hingga kabel yang kita beli di pasaran yang beragam jenisnya.

Tentu kita akan membelinya saat kabel yang orisinil bawak kan handphone aus atau rusak, dan yang pasti jangan salah memilih kabel charge. Ada beragam harga dan kualitasnya di pasaran. Dari yang termurah sampai yang termahal.

BACA JUGA :  5 Handphone Mewah Terbaik Harga 2 juta-an

Biasanaya kita akan mengetahui kualitas kabel charge dari besar – kecilnya kabel charge. Semakin besar kabel charge maka kekuatan mengisi daya baterai handphone semakin kuat.

Ternyata tidak dari situ saja, kualitas kabel charge juga di tentukan oleh ampere yang ada di kepala charge handphone, jika kabel charge handphone bagus bisa transfer daya hingga 3 Ampere, tetapi kepala charge jelek atau hanya memiliki daya 1 ampere maka tetap pengisian daya baterai handphone tetap lambat.

Jadi kabel charger juga ditentukan oleh kepala charger handphone. Sebaiknya kita membelinya yang orisinil bawakkan handphoen. Tetapi jika kesulitan untuk mencarinya. Maka kita bisa memilih kabel charge yang bermerek atau yang mempunyai ukuran diameter lebih besar. Selain itu kabel charger yang bermerek terkenal seperti Samsung, Apple , V – gen dan lain – lain memiliki kualitas tembaga yang bagus dan tidak cepat panas maupun rusak.

BACA JUGA :  Mayaka Mesin Kopi Espresso Murah Istimewa

Bagaimana kita bisa mendeteksi kabel charger yang rusak. Anda bisa melihat jika anda mengisi daya handphone,maka handphone sangat lambat mengisi daya handphone. Bahkan persentase nya cenderung tetap bahkan turun.

Jika ini terjadi coba cari kabel handphone yang lain. Dan coba tancapkan di kepala charge dan isi daya kembali. Jika naik maka kabelnya yang memang rusak. Dan jika tidak naik persentasenya ?, maka kepala charger nya yang memang sudah aus maka kita memang harus mengganti kepala charger nya.

BACA JUGA :  ULASAN HEADSET BLUETOOTH MURAH MERIAH

Sebaiknya membeli kepala charger sudah satu set dengan kabelnya. Agar ada kecocokan kabel dan kepala charger yang juga akan mempengaruhi kecepatan pengisian daya baterai handphone. Untuk rekomendasi charger dari pasarextra.com murah dan berkualitas lihat DI SINI

Untuk review bagaimana kita memilih kabel charger yang bagus dan berkualitas, lihat konten selanjutnya ya. Terima Kasih