Tren Positif Di Tahun 2024 Pembangunan Apartemen Terus Di Genjot

Yuk, di share :
0
(0)

Tren Positif Di Tahun 2024 Pembangunan Apartemen Terus Di Genjot. Sektor apartemen diprediksi masih membutuhkan waktu untuk pulih. Meski demikian muncul indikasi pasar apartemen Mulai bergeliat tahun ini, sejalan dengan kebijakan insentif pajak pertambahan nilai atau PPN yang digulirkan pemerintah.

Data dari Coliers Indonesia Quartly Market Report Q4 2023, penambahan pasokan baru apartemen terus berlangsung. Pada 2023 jumlah unit apartemen yang rampung di Jakarta tercatat 5.526 unit, atau naik empat kali lipat dibandingkan pasokan Tahun 2022, yang sejumlah 1484 unit.

Penambahan pasokan baru apartemen diprediksi masih akan terus berlanjut tahun ini, yakni 5.582 unit. Pada November 2024 hingga 2026 diperkirakan sebanyak 9.743 unit akan rampung. Head of research Coliers Indonesia Ferry Salanto mengemukakan, sektor apartemen masih membutuhkan momentum untuk pulih. Namun meski demikian penambahan pasokan baru apartemen terus berlangsung dan mengindikasikan bergeraknya sektor apartemen. Developer dinilai lebih percaya diri meskipun perbankan masih selektif, untuk memberikan pembiayaan proyek apartemen, dengan melihat kebutuhan pasar.

0 / 5. 0

BACA JUGA  Tidak Memiliki Ambisi Geopolitik Inggris Hanya Ikuti Perintah AS Untuk Menyerang Yaman

Similar Posts