Tragis, Seorang warga harus ditandu sejauh 4 kilometer untuk mendapat perawatan.
|

Tragis Seorang Warga Harus Ditandu Sejauh 4 Kilometer Untuk Mendapat Perawatan

Yuk, di share :
0
(0)

Tragis, Seorang warga harus ditandu sejauh 4 kilometer untuk mendapat perawatan. Namanya adalah Selivus Seru warga desa Waipar Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur yang sedang sakit ini, harus ditandu oleh puluhan warga untuk menuju Puskesmas Wattubaing yang terletak di kecamatan Talibura. Pria berusia 46 tahun ini ditandu menggunakan kain yang diikatkan pada sebatang bambu, lalu digotong secara bergantian oleh warga sekitar.

Karena jaraknya yang sangat jauh sekitar 6 km warga yang membawa tandu pun harus beristirahat sejenak di pinggir jalan. Hingga beberapa kali mereka secara bergantian membawa tandu selama 2 jam. Sampai tiba di jalan utama Kecamatan.

Saat tiba di jalan utama inilah Warga Baru bisa menyewa mobil bak terbuka agar selvius bisa dibawa ke Puskesmas Wattubaing. Beruntung Selvius bisa mendapatkan perawatan medis tepat waktu.

Kondisi jalan yang buruk tidak hanya menyulitkan warga untuk mendapatkan akses ke pelayanan kesehatan tetapi juga mengganggu ekonomi warga. Warga berharap pemerintah kabupaten NTT segera Membangun infrastruktur jalan yang layak.

0 / 5. 0

BACA JUGA  Menetap Di Indonesia Selama 23 Tahun Pengungsi Rohingya Minta Dibuatkan KTP

Similar Posts