|

Tidak Memiliki Ambisi Geopolitik Inggris Hanya Ikuti Perintah AS Untuk Menyerang Yaman

Yuk, di share :
0
(0)

Tidak Memiliki Ambisi Geopolitik Inggris Hanya Ikuti Perintah AS Untuk Menyerang Yaman. Militer Inggris terlibat langsung dalam serangan terhadap militan Houthi di Yaman pada Kamis 11 Januari 2024. Namun Inggris berdalih tidak memiliki Ambisi geopolitik di Yaman. Karena hanya mengikuti perintah Amerika Serikat. Hal itu disampaikan mantan anggota parlemen Inggris Matthew Garden Banks kepada media Rusia Sputnik.

Menurutnya Inggris tidak memiliki kemampuan militer untuk melakukan apapun kecuali melakukan serangan terbatas seperti yang dilakukan Amerika. Dalam hal ini Garden Banks menegaskan bahwa Inggris hanya mengikuti Amerika dalam kapasitasnya sebagai negara sekutu.

Sebelumnya Inggris telah mengerahkan empat jet tempur milik Angkatan Udara kerajaan untuk menggempur Houthi. Keempat Jet tersebut dilengkapi dengan serangkaian bom yang dipandu GPS atau Laszar.

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak menggambarkan serangan itu sebagai tindakan terbatas untuk pembelaan diri. Sebab serangan Houthi di Laut Merah dinilai telah mengganggu arus perdagangan Global. Presiden Amerika Joe Biden menyebutkan lebih dari 2000 kapal terpaksa mengubah rute pelayaran karena takut diserang Houthi.

0 / 5. 0

BACA JUGA  Prediksi Perang Besar 5 Tahun Ke Depan Inggris Siapkan Anggaran Militer Mencengangkan

Similar Posts