Home | Terasa Waktu Sangat Lama Dalam Bekerja

Terasa Waktu Sangat Lama Dalam Bekerja

pasarextra.com – Rutinitas sehari – hari dalam pekerjaan memang harus kita lakukan setiap hari. Dimana kita diwajibkan untuk mencari nafkah dalam mencukupi segala kehidupan sehari – hari baik untuk memenuhi kebutuhan, maupun untuk bersenang – senang. Bagaimanapun itu, bekerja adalah hal yang wajib kita lakukan. Tetapi terkadang setelah berselang tahun kita bekerja, dan rutinitas itu kita lakukan secara berulang, timbul kejenuhan dalam diri kita. Hingga kta merasakan terasa waktu sangat lama dalam bekerja.

Ya, rutinitas sehari – hari telah membuat kita jenuh. Dan kejenuhan – kejenuhan itu membawa dampak yang sangat signifikan dalam etos dan kerajinan kita saat bekerja.

Saat kamu merasa pekerjaan itu kamu lakukan secara berulang. Dan beban tugas yang menumpuk yang tidak kunjung selesai. Bahkan kamu berfikir untuk mengambil cuti beberapa minggu, untuk rehat dan menghabiskan waktu di suatu pulau terindah yang pernah ada.

Maka disitu kamu memang sudah payah dan harus direcharge dalam segala hal. Kamu tidak bisa memaksakan lagi, apalagi dengan perintah bos yang sangat posesif. Tentu jika terus – terusan kamu lakukan rencana resign pun mengambang di otak kamu.

Sebenarnya hal seperti ini sudah umum dialami oleh semua orang di dunia ini. Bahkan mungkin kejadian ini juga saat ini kamu alami. Jangan panik dan jangan keburu nafsu dengan mengambil tindakan – tindakan konyol yang mungkin sangat merugikanmu dikemudian hari.

Tetap tenang, ambil nafas panjang. Lihat sesuatu yang indah di sekitarmu. Bahkan kamu bisa memikirkan hal – hal yang menyenangkan yang akan kamu dapatkan nanti. Jika kamu dapat gaji kembali bulan depan.

BACA JUGA :  Pelaku Pembunuhan Dengan Mutilasi Di Apartemen Kalibata City Akhirnya Ditangkap

mungkin dengan gaji itu kamu akan pergi berwisata, atau membeli barang – barang yang kamu inginkan. Disitu akan memacu semangatmu, menstabilakan detak jantungmu, dan mengontrol emosimu. Sehingga etos kerjamu kembali pulih. Hal konyol pun hilang dari benakmu. Dan saat itu kamu akan kembali bekerja dengan keinginan yang akan kamu dapatkan dengan semangat. Dan waktu bekerjapun serasa sangat singkat. Terasa waktu sangat lama dalam bekerja pun tidak ada di pikira kita.

Tetapi jika cara itu sudah tidak mempan untuk mengatasi kejenuhanmu dalam bekerja. Memang kamu sudah bosan, dan seharusnya kamu ingin memulai akan hal baru dalam hidupmu dan pekerjaanmu. Berarti kamu sudah tidak berharap lagi dengan sesuatu yang menguntungkan dalam pekerjaanmu saat ini. Kamu bisa mencoba hal – hal baru di luar pekerjaanmu kemudian.

Mungkin seseorang akan cocok dalam pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya. Cari kesenanganmu, dan gali potensimu. Kamu akan berkembang jika kamu bekerja sesuai dengan seleramu, kamu akan nyaman jika kamu bekerja sesuai hobi dan kesenanganmu. Banyak pekerjaan di luar yang menyenangkan sesuai dengan bidangmu.

Terasa Waktu Sangat Lama Dalam Bekerja

Jika kamu hobi dengan menulis,kamu bisa menjadi penulis buku atau ebook. dan menjualnya. Jika kamu suka mengoprek dan memperbaiki motor agar bisa lebih bagus, maka kamu bisa membuka service motor. Atau pun kamu suka jalan – jalan dan menjadi traveller kamu bisa menjadi influencer travelling. Yaitu orang yang memberi pengaruh kepada yang lain tentang tempat – tempat wisata yang dapat dikunjungi. Kamu akan dibayar oleh agen travel maupun hotel.

BACA JUGA :  Benang Layang - Layang Kembali Memakan Korban

Sudah saatnya kamu bekerja sesuai dengan hobimu sesuai dengan kesenanganmu. Nikmati pekerjaanmu. Jika kamu mendapat uang sedikit dengan hobi pekerjaanmu itu, jangan kuatir karena kamu baru memulai. Nikmati dulu pekerjaanmu itu dengan senang hati, dengan nyaman, dengan suasana yang gembira.

Kamu akan semangat. Bahkan jam kerja yang mungkin lebih panjang dari dulu tempat kamu bekerja tidak menjadi masalah. Bahkan kamu merasa waktu begitu cepat dalam bekerja. Karena kamu menikmatinya. Karena kamu nyaman dan senang dalam pekerjaanmu. Perasaan terasa waktu sangat lama dalam bekerja sudah tidak ada lagi dalam hidupmu.

Pikiran stress dan takut salah pun akan hilang, karena kamu selalu senang untuk memecahkan kesulitan dalam pekerjaanmu. Orang – orang besar yang saat ini sudah terkenal dan sukses pun dahulu telah bekerja bertahun – tahun yang tidak sesuai dengan hobi dan kesenangnnya. Sehingga mereka resign dan memulai hal baru dengan seni dan ketrampilannya sendiri. Sehingga mereka bisa menyelseikan segala masalah bukan karena beban. Tetapi memang mereka senang untuk memecahkan masalah tersebut.

Ingat Bill Gates pendiri mikrosoft, Jack Ma pendiri alibaba.com, William Tanuwijaya pendiri TOKOPEDIA, Ahmad Zaky pendiri BUKALAPAK, mereka dahulu adalah orang – orang yang mengawali pekerjaanya bukan karena senang dan hobi, tetapi karena keterpaksaan mereka harus bekerja untuk mencukupi kehidupan keluarganya. Tetapi karena mereka berani, karena mereka nekat, karena mereka kuat dan cerdas maka mereka bisa seperti saat ini.

BACA JUGA :  Investasi Pasar Modal Di Saat Masa Pandemi Hingga New Normal

Ingat dunia ini luas. pekerjaan apapun banyak di dunia ini. Kamu akan bahagia dan tidak mudah stress jika kamu bekerja sesuai dengan bidangmu. Waktu akan terasa sangat cepat. Dan 100% kamu akan sukses dengan pekerjaanmu itu. Karena kamu senang melakukannya.

Apakah kamu tahu, butuh waktu bertahun – tahun para ilmuwan menemukan dan meriset temuannya. Bahkan bisa menjadi turun temurun. Tetapi mereka senang dengan pekerjaannya. Mereka rela menghabiskan sisa hidupnya hanya untuk 1 riset penelitian.

Bagaimana alm. Professor BJ. Habibie butuh waktu bertahun – tahun untuk meriset 1 pesawat buatan Dalam negeri hingga sekarang dapat di terbangkan dan diproduksi massal. Karena Pak Habibie senang dengan pekerjaanya. Hingga beliau sukses dengan cipatannya dan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia. walaupun butuh waktu yang lama.

Ciptakan pekerjaanmu. Berusahalah jangan bekerja di ciptaan orang lain. Karena orang itu akan mendapatkan 90, kamu hanya dapat 10 bahkan 10 itu di bagi – bagi dengan yang lain. Jika kamu ingin dapat 100 maka kamu harus bekerja dengan ciptaanmu sendiri. Selamat Berkarya. Terima Kasih. PASAREXTRA.COM