Tanggul Di Mojokerto Jebol Banjir Bandang Tak Terelakkan
|

Tanggul Di Mojokerto Jebol Banjir Bandang Tak Terelakkan

Yuk, di share :
0
(0)

Tanggul Di Mojokerto Jebol Banjir Bandang Tak Terelakkan. Sebuah tanggul di sungai Mojokerto Jawa Timur jebol pada Sabtu malam 9 Maret 2024. Akibatnya air sungai masuk ke dalam permukiman warga. Lokasi tanggul terletak di Sungai Brangkal, yang berada di desa wiring Rejo Kecamatan Soko, Kabupaten Mojokerto.

Warga yang saat itu sedang kerja bakti memperbaiki tanggul yang jebol Sejak hari Selasa lalu nyaris terseret arus saat hendak meninggalkan lokasi. Derasnya arus sungai yang mengalir ke permukiman ini mengakibatkan ketinggian banjir meningkat cepat berkisar 50 hingga 70 cm.

Warga pun segera mengungsi dengan anak-anak dan lansia ke masjid dan lokasi lain yang lebih aman. Menurut kronologi dari warga Tanggul sungai Berangkal ini jebol kurang lebih lebarnya. sekitar 40 meter. Tapi jebolnya tanggul itu pada hari Selasa lalu. Saat itu Selasa pada waktu hujan cuma saat air sudah surut sehingga tidak terjadi banjir. Kemudian saat perbaikan Tanggul yang belum selesai air datang lagi Sabtu kemarin sehingga meluber dan mengakibatkan banjir bandang.

0 / 5. 0

BACA JUGA  Iran Diduga Akan Melancarkan Serangan Balasan Ke Israel Dalam Waktu Dekat