|

Taman Margasatwa Ragunan Dibuka Pengunjung Harus Mematuhi Protokol Kesehatan

Yuk, di share :
0
(0)

Setelah sempat ditutup sejak Desember 2020 hari Sabtu 13 Maret 2021 kemaren taman margasatwa ragunan dibuka kembali untuk umum. Meski telah dibuka kembali namun setiap pengunjung tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Untuk masuk ke taman margasatwa ini, pengunjung terlebih dahulu harus mendaftar melalui aplikasi online. Pesan di sini : bit.ly/pesantiketTMR

Untuk masuk ke taman margasatwa pengunjung harus melalui beberapa prosedur sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Diantaranya tes suhu, memakai hand sanitizer atau mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Pemesanan tiket pun harus melalui online. Ini dimaksudkan agar pengunjung tidak mengantri tiket di lokasi yang menimbulkan kerumunan.

Dari situasi saat pertama kali dibuka pengunjung tidak terlalu padat. Menurut Humas margasatwa Ragunan pengunjung hanya sekitar 1000an yang memesan tiket melalui online.

Tidak hanya pengunjung di daerah Jakarta. Dari luar Jakarta pun dibolehkan untuk berkunjung. Salah satu pengunjung mengatakan saat pertama kali masuk dia kebingungan karena pembayaran melalui online google form dan harus membeli kartu perdana JakCard.

Petugas margasatwa juga disebar di sejumlah titik untuk memantau pengunjung guna mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Ada kriteria pengunjung yang tidak diperbolehkan untuk masuk ke taman margasatwa Ragunan, yaitu ibu hamil, pengunjung dibawah usia 9 tahun dan juga lansia tidak diperbolehkan masuk taman marga satwa.

Peraturan – peraturan masuk taman margasatwa antara lain :

Dibukanya taman margasatwa ragunan ini diharapkan dapat memberikan sedikit hiburan masyarakat di tengah pandemi Covid – 19 yang tidak kunjung usai. Tentunya dengan prokes yang sangat ketat. pasarextra.com

0 / 5. 0