Syarat Indonesia Untuk Israel Jika Ikut Piala Dunia U20 2023 Di Indonesia Ditolak FIFA
|

Syarat Indonesia Untuk Israel Jika Ikut Piala Dunia U20 2023 Di Indonesia Ditolak FIFA

Yuk, di share :
5
(1)

Syarat indonesia intuk israel jika ikut piala dunia U20 2023 di Indonesia ditolak FIFA. Bagaimana solusi Indonesia agar tidak batal menyelenggarakan piala dunia U20 Di Indonesia.

Pelaksana tugas Menteri Pemuda dan Olahraga Muhajir Effendi mengungkap syarat yang sempat diajukan Indonesia tak disepakati FIFA. Syarat itu terkait keikutsertaan Timnas Israel di piala dunia U20 yang rencananya bakal digelar di Indonesia.

Hal itu disampaikan Muhajir Effendi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin 27/03/2023. Muhajir Efendi selalu PLT Menpora mengatakan “Kondisi-kondisi atau syarat-syarat yang kita ajukan ke FIFA Kelihatannya tidak mendapatkan kesepakatan.

Kendati demikian Muhajir Effendi tidak membeberkan soal syarat Indonesia untuk Israel yang dimaksud tersebut. Namun menurutnya Indonesia akan bersikap sesuai dengan konstitusi yang berlaku. Lebih lanjut Muhajir belum dapat memastikan mengenai nasib Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U20.

Ia menyebut ketua umum PSSI Erick Thohir Bakal pergi ke Zurich untuk berkonsultasi lebih lanjut dengan FIFA. “Artinya bagaimana kalau seandainya tim Israel itu hadir juga ikut bergabung. Itu betul-betul tidak terkait tidak melanggar konstitusi pemerintah kita itu bukan berarti kita menolak kehadiran Israel dan untuk itu kita sudah mengajukan beberapa opsi kepada FIFA.” Ujar Muhajir Effendi.

Sementara itu status tuan rumah piala dunia U20 yang saat ini dipegang Indonesia sedang terancam. Pasalnya indikasi itu terlihat dari keputusan FIFA yang membatalkan pelaksanaan drawing Piala dunia U20 yang rencananya bakal berlangsung di Bali Pada 31 Maret mendatang.

BACA JUGA  Asal Usul Tahu Sejarah Dan Bagaimana Ada Di Indonesia

5 / 5. 1