Home | Suasana Kota Wuhan Saat Menghadapi Malam Tahun Baru

Suasana Kota Wuhan Saat Menghadapi Malam Tahun Baru

Suasana kota Wuhan saat mengahadapi malam tahun baru tidak seperti kota lain. Saat kota – kota besar di berbagai negara menerapkan lockdown dan pembatasan jam malam di kota Wuhan malah sebaliknya.

Warga Wuhan berbondong – bondong turun ke jalan untuk merayakan tahun baru 2021. Tampak kontras dengan Time Square di Amerika yang biasanya ramai 24 jam saat perayaan akhir tahun.

Kota di negara – negara besar memberlakukan lockdown di malam tahun baru. Pada malam perayaan tahun baru 2021 di Wuhan, sesuai tradisi, ratusan orang berkumpul di gedung tua Hankow Customs House.

BACA JUGA :  Aturan New Normal Bisa Menjadi Solusi Ekonomi Saat Pandemi
Suasana Kota Wuhan Saat Menghadapi Malam Tahun Baru

Kota Wuhan dengan Customs House nya adalah tempat di mana perayaan tahun baru di sini paling populer dan sangat ramai di kota Wuhan.

Ketika jam tua di gedung tersebut mencapai tengah malam. Yaitu tepat pukul 00.00 Waktu Wuhan. Saat itu balon di lepas ke udara. Banyak polisi yang melakukan penjagaan ketat di lokasi perayaan tersebut.

BACA JUGA :  Harga Cabai Mahal Petani Beli Mobil

Masing – masing negara memang masih menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Bahkan memberlakukan lockdown dan jam malam saat pergantian tahun. Di tengah peningkatan kasus covid – 19 yang belum kunjung usai. Ini di maksudkan agar pemerintah masing – masing negara dapat menghindarkan kerumunan demi terciptanya cluster baru saat malam tahun baru.

Begitu pula si Indonesia di mana kota – kota besar seperti Surabaya, Jakarta dan kota – kota lain menerapkan jam malam dengan penutupan jalan dan toko – toko maupun kedai dan restoran terbatas sampai pukul 20.00 WIB pada 31 Desember 2020.

BACA JUGA :  Festifal Layang - Layang Hias Di Gelar Di Bojonegoro

Dengan peningkatan kasus Covid – 19 dan pandemi virus Corona yang tidak kunjung usai pemerintah Indonesia sangat berhati – hati dalam menyikapi timbulnya keramaian guna mencegah timbulnya cluster baru yang membuat penaggulangan pandemi Covid – 19 semakin sulit diselesaikan. pasarextra.com