Serangan Houthi Telah Melemahkan Perdagangan Dunia
|

Serangan Houthi Telah Melemahkan Perdagangan Dunia

Yuk, di share :
0
(0)

Serangan Houthi Telah Melemahkan Perdagangan dunia. Aktivitas perdagangan Global kini terkendala usai adanya serangan kelompok bersenjata Yaman. Yakni kelompok Houthi terhadap kapal-kapal di Laut Merah. Serangan Houthi terhadap kapal-kapal di laut merah terus mendorong tarif angkutan laut lebih tinggi, dan memicu peringatan soal invasi serta tertundanya pengiriman barang.

Untuk menghindari serangan oleh militan Houthi, maskapai penerbangan telah mengalihkan lebih dari 200 miliar US dolar di perdagangan selama beberapa minggu terakhir, dari jalur perdagangan penting Timur Tengah. Termasuk terusan yang menghubungkan Laut Mediterania ke Samudra Hindia.

Hal ini dikhawatirkan akan kembali memicu terulangnya gangguan rantai pasokan Global seperti pada Tahun 2022. Pasalnya sekitar 25% hingga 30% volume pengiriman peti kemas Global harus melewati terusan Suez. Terutama untuk perdagangan Asia Eropa. Dan diperkirakan perubahan rute yang meluas di seluruh Afrika dapat mengurangi kapasitas efektif pengiriman peti kemas Global sebesar 10% hingga 15%.

0 / 5. 0

BACA JUGA  Wartawan Gadungan Menipu Bos Minyak 30 Juta Rupiah

Similar Posts