Seorang Pengusaha Asal Jogjakarta Sukses Menggeluti Bisnis Sajadah Traveling

Seorang Pengusaha Asal Jogjakarta Sukses Menggeluti Bisnis Sajadah Traveling

Yuk, di share :
3
(2)

Seorang pengusaha Asal Jogjakarta sukses menggeluti Bisnis Sajadah Traveling. Wanita bernama Anggia Pino yang sejak 8 tahun lalu memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha berbagai bidang usaha seperti kuliner properti hingga bisnis perawatan wajah telah Ia lakoni sebelumnya.

Namun kini ia dan sang suami menjalani usaha membuat atau memproduksi sajadah travel yang di beri nama Gumun. Ide ini muncul saat keduanya melakukan perjalanan dan sulit menemukan sajadah yang akan mereka gunakan untuk salat. Suami Anggia hobinya traveling jadi inspirasi ini diperoleh dari saat traveling tersebut. Membuat sajadah travel dengan berbagai motif yang menarik mempunyai desain yang simpel dan mudah untuk dibawa sangat diutamakan oleh Anggia.

Proses produksi sajadah travelling buatannya cukup mudah. Dalam sehari rumah produksinya bisa membuat hingga 300 sajadah traveling dengan berbagai motif.

Berkat kegigihannya dalam bisnis, Anggia mampu menyerap banyak tenaga kerja di lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Menurut Nadia salah seorang karyawan Anggia menuturkan “Bagi mereka saat pertama mengawali usaha ngambil kain sendiri, potong kain sendiri, dan dikerjakan di rumah. Dan sampai pencapaian sekarang, Sudah ada orang yang membantu menurut saya sih bagus banget. Saat awal – awal dulu itu karyawan belum sebanyak ini, sampai sekarang berkembang”. terang Nadia

Dari keterangan Anggia Saat awal usaha Anggia hanya bermodal 1 Juta rupiah saja. Dari modal 1 juta itu dalam 3 bulan Anggia sudah dapet omset lebih dari 100 juta. Tidak hanya keuntungan besar yang dirasakan Anggia dan keluarganya. Yang membuat pengusaha muda senang ini juga karena usahanya juga membawa manfaat bagi banyak orang.

BACA JUGA  Terasa Waktu Sangat Lama Dalam Bekerja

red. pasarextra.com

3 / 5. 2

Similar Posts