Home | Semboyan Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh DiKacaukan oleh Covid – 19

Semboyan Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh DiKacaukan oleh Covid – 19

Semboyan Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh DiKacaukan oleh Covid - 19

Surabaya-Saat ini Indonesia tengah melawan pandemi virus covid – 19. Virus yang telah menelan korban ratusan ribu orang di seluruh dunia ini telah mengacaukan tatanan kehiduan dunia yang selama ini aman dan damai. Saat ini kita semua berperang Melawan Covid – 19. Berperang melawan Covid – 19 berbeda dengan berperang melawan suatu negara. Bahkan lebih ganas, karena berperang melawan Virus seperti kita berperang melawan hantu. Hanya saja hantu menakutkan tapi tidak mematikan. Jika virus selain menakutkan juga mematikan. Dan semboyan bersatu kita teguh bercerai kita runtuh dikacaukan oleh covid – 19. Yang biasanya semboyan itu membuat kita menang melawan suatu negara saat berperang.

Tetapi lain dengan Virus corona karena jika kita bersatu maka kita akan malah kalah, sakit bahkan meninggal dunia. Tetapi jika kita bercerai, atau menjaga jarak maka kita akan menang. Menang dalam arti kita saling menjaga satu sama lain agar tidak tertular virus ini.

Virus corona memang virus yang sangat cepat penyebarannya. Bahkan lebih cepat dari pendahulunya seperti SARS dan MERS ataupun H5N1 atau virus flu burung.

BACA JUGA :  Pasar Tradisional Cepogo Boyolali Terbakar Kamis Sore

Virus ini telah bermutasi menjadi virus yang sangat mematikan. Virus ini masuk melalui semua lubang yang ada di kepala, baik melalu mulut, hidung, mata ataupun telinga yang semua lubang itu notebanenya menyambung ke tenggorokan dan masuk ke paru – paru. Setelah sampai paru – paru virus ini akan memperbanyak diri.

Virus corona ini akan memperbanyak diri di dalam paru – paru dengan masuk ke dalam sel dan melepas DNA dan bersatu dengan DNA sel sehingga memaksa sel untuk memproduksi virus. Yang seharusnya sel memproduksi imun tubuh.

BACA JUGA :  Bantuan Pemerintah Untuk Menanggulangi Wabah Covid - 19

Virus ini telah mengambil alih sistem kekebalan tubuh di dalam paru – paru dan menjadi banyak. Hingga melemahkan organ – organ yang lain. Terutama organ paru – paru sehingga penderita menjadi sesak.

Kita harus melawan Virus ini dengan ilmu – ilmu kesehatan yang telah diajarkan ke pada kita oleh pemerintah. Selain rajin cuci tangan pakai sabun. Juga selalu memakai masker jika hendak keluar rumah. Memang semboyan bersatu kita teguh bercerai kita runtuh dikacaukan oleh covid – 19 tetapi tidak dengan semboyan atau slogan gotong – royong.

Ya slogan gotong – royong ini yang bisa membantu kita melawan Covid – 19. Gotong – royong maksudnya adalah kita bekerja bersama – sama untuk meraih suatu tujuan. Bergotong – royong untuk melawan virus corona adalah cara ampuh untuk memutus mata rantai penyebaran virus – 19.

BACA JUGA :  Jerink Ditahan Ini kasus yang Membelitnya

Kita harus bekerja sama dalam melawan virus ini. Dangan mengikuti aturan pemerintah dalam melawan virus ini. Maka kita akan menang dan tentunya bisa memutus mata rantai virus covid – 19. Bersama mengikuti anjuran pemerintah yang sesuai kaedah – kaedah kesehatan dan kedokteran yang sudah di teliti dan dibuktikan sebelumnya oleh para dokter dan peneliti.

Mari bersama bergotong – royong melawan virus corona. Dengan saling bahu membahu mengikuti aturan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona diantarannya adalah tetap di rumah, cuci tangan dengan sabun dan memakai masker saat keluar rumah. Dan tidak lupa untuk selalu menjaga kebersihan baik kebersihan badan, pakaian ataupun kebersihan rumah.

TERIMA KASIH. PASAREXTRA.