Home | Sehari Pasca Letusan Gunung Semeru Kondisi Korban Yang mengenaskan

Sehari Pasca Letusan Gunung Semeru Kondisi Korban Yang mengenaskan

Sehari Pasca Letusan Gunung Semeru Kondisi Korban Yang Mengenaskan

Sehari pasca letusan gunung Semeru yaitu pada hari minggu tanggal 5 Desember 2021dikabupaten Lumajang sungguh sangat memprihatinkan. Kondisi rumah – rumah warga terdampak bencana yang tertutup abu vulkanik. Hingga kondisi korban jiwa yang mengenaskan. Dengan kulit melepuh dan kering akibat terkena panasnya abu vulkanik dari letusan gunung Semeru yang terjadi Sabtu sore 4 Desember 2021.

Tim BASARNAS bersama warga masih melakukan pencarian korban baik yang meninggal maupun luka – luka. Dari Informasi BNPB untuk sementara ada 13 korban meninggal yang sudah diketemukan. Dan 2 korban telah teridentifikasi.

Sedangkan korban luka – luka ada sekitar 57 orang untuk sementara waktu. Kebanyakan korban luka akibat awan panas dan panasnya abu vulkanik yang mengakibatkan luka bakar di area sekitar tubuh korban. Terdapat luka bakar hingga sekitar 50%. Dan korban saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit area lumajang.

BACA JUGA :  Breaking News Gunung Semeru Erupsi ini videonya dari Warga

Korban luka di rawat di Rumah sakit Bayangkara lumajang. Tim dokter dan perawat dikerahkan di posko -posko pengungsian untuk melakukan perawatan. Sedangkan luka serius dengan luka bakar berat ada 5 korban yang akan menjalani operasi di RS. Dr. Haryoto.

Untuk Posko pengungsian NU juga mendirikan posko pengungsian tepatnya di gedung MWCNU Candipuro dan gedung MWCNU pronojiwo. Tim SAR juga mendirikan posko pengungsian. Serta TNI Juga mendirikan posko pengungsian di area paling terdampak yaitu di Candipuro dan Pronojiwo kabupaten Lumajang.

BACA JUGA :  Gunung Bromo Akhirnya Di Buka Kembali Setelah Tutup 6 Bulan

Untuk pembersihan TNI akan mengerahkan alat berat. Tidak hanya untuk membersihkan area bencana alat berat TNI juga digunakan untuk mencari para korban.

ini lah video terkini sehari pasca bencana letusan gunung Semeru Minggu 5 Desember 2022. Pasarextra.com

Sehari setelah letusan gunung semeru