Home | Sebuah Minibus Tergelincir di Tol Cisumdawu 2 Orang Meninggal

Sebuah Minibus Tergelincir di Tol Cisumdawu 2 Orang Meninggal

Kecelakaan terjadi di tol Cisumdawu. Sebuah Minibus Tergelincir dan terguling di tol Cisumdawu 2 orang meninggal dan 4 orang luka ringan. Kecelakaan tunggal ini terjadi saat mobil minibus melintas di ruas Jalan Tol Cisumdawu, wilayah Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Kamis (10/9/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, dua orang meninggal dunia serta empat orang penumpang mengalami luka-luka setelah mobil jenis Futura dengan plat nomor Z 1346 AE itu terguling ke parit dengan ketinggian 1,5 meter.

BACA JUGA :  Omset Penjualan Tahu Gejrot Naik Setelah Di Tabrak Tank AMX 13

Kanit Laka Lantas Polres Sumedang, Iptu Adam mengatakan, korban yang meninggal dunia itu merupakan seorang sopir bernama Oma Tahroma dan seorang penumpang bernama Neng Nurhayati. “Korban atas nama Oma Tahroma dan Neng Nurhayati meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ujarnya saat ditemui Kantor Unit Laka Lantas Polres Sumedang, Kamis (10/9/2020).

Sebuah Minibus Tergelincir di Tol Cisumdawu 2 Orang Meninggal

Korban yang merupakan warga Dusun Cimacan, RT 11/3, Desa Pamekaran, Kecamatan Rancakalong itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang. “Kemudian untuk empat orang yang hanya mengalami luka ringan dibawa ke Puskesmas Tanjungsari,” kata Adam.

BACA JUGA :  Pemerintah Memperbolehkan Shalat Terawih di Masjid Asalkan

Kecelakaan tersebut bermula saat mobil tersebut melaju dari arah Tanjungsari menuju Rancakalong, kemudian saat di TKP, pengemudinya hilang kendali hingga akhirnya oleng ke arah kanan. “Lalu masuk ke tempat sejenis parit di Tol Cisumdawu dan mobil dalam keadaan terbalik miring,” ucapnya.

Ia mengatakan, terkait kecelakaan ini pihaknya baru menerima laporan sekitar pukul 13.30 WIB, kemudian pihaknya tiba di lokasi kejadian setelah sekitar 14.00 WIB. “Karena lokasi dari Polres cukup jauh, kami tiba di lokasi setelah 30 menit kejadian. Pas di olah TKP memang di sana sudah ada beberapa korban,” kata Adam.

BACA JUGA :  Kecelakaan Di Tol Cipali KM 84 Subang Dua Orang Meninggal

Polisi masih menyelidiki penyebab pasti dari kecelakaan. Dari otopsi pengemudi dan penumpang yang tewas serta saksi dari korban selamat. Bisa jadi supir mengantuk , rem blong atau yang lainnya. Masih diselidiki. Pasarextra