Sebanyak 7 Gerai Transmart Di Jakarta Dan Batam Tutup Secara Permanen

Sebanyak 7 Gerai Transmart Di Jakarta Dan Batam Tutup Secara Permanen

Yuk, di share :
0
(0)

Sebanyak 7 gerai Transmart di Jakarta dan Batam tutup secara permanen. Manajemen Transmart mengatakan ini dikarenakan mulai menurunnya pengunjung dan langkah efisiensi perusahaan. Sebelum penutupan, Transmart memiliki 95 gerai di Indonesia.

7 Transmart yang ditutup permanen adalah Transmart Mangga Dua Square, Transmart ITC Kuningan, Transmart ITC Cempaka Mas, Transmart Mall Ambassador, Transmart Tamini Square, dan Transmart Kepri Mall Batam. Sementara itu pengamat ekonomi menjelaskan Ada sejumlah faktor yang menyebabkan industri retail berguguran. Diantaranya faktor inflasi, daya beli, dan perubahan pola konsumsi masyarakat.

Jadi memang ini tidak terlepas dari tekanan dari inflasi dan daya beli. Bahkan kalau kita melihat gugurnya beberapa gerai, ini sebenarnya terjadi juga sebelum pandemi. Sudah banyak ritel berguguran, mulai mengurangi karyawannya, bahkan tutup secara permanen. Selain itu ada hal yang perlu dilihat, mulai dari perubahan konsep pola konsumsi masyarakat.

Jadi banyak pertimbangan masyarakat masyarakat jika belanja di pusat perbelanjaan, mereka harus mengeluarkan biaya parkir, BBM juga naik, itu berpengaruh terhadap biaya transportasi. Jika mereka berbelanja misalnya di warung-warung tradisional yang lebih dekat dengan pemukiman atau juga minimarket modern yang lebih gampang dijangkau dan barangnya pun juga hampir sama dengan barang yang dijual di supermarket.

Atau bahkan masyarakat saat ini mulai suka belanja online. Aplikasi – aplikasi belanja online yang semakin masif dan berkembang. Bahkan mereka mengejar diskon dan gratis ongkir. Jadi ini adalah satu pola belanja yang sebelumnya tidak di antisipasi oleh supermarket – supermarket besar. Yang akhirnya membawa dampak negatif dengan penutupan supermarket – supermarket besar seperti Transmart. Karena biaya operasional yang lebih besar dari pada toko – toko online ataupun di warung kecil, dan minimarket terdekat.

BACA JUGA  Bagaimana Memulai Bisnis Tanpa Modal

0 / 5. 0

Similar Posts