|

Saham Boeing Ambles 8% Pada Peregangan Di Hari Senin Kemarin

Yuk, di share :
0
(0)

Saham Boeing ambles 8% pada peregangan di hari Senin kemarin. Pelemahan saham Boeing tidak lepas dari keputusan otoritas penerbangan Amerika Serikat FEE, yang melarang terbang ratusan pesawat Boeing 737 Max 9.

Saham Boeing sempat bangkit setelah perusahaan meminta semua maskapai di dunia untuk melakukan inspeksi terhadap pesawat jenis tersebut. Pada penutupan perdagangan saham Boeing ditutup melema 6%, dan maskapai Amerika Serikat, Alaska airlines, dan United Airlines, adalah maskapai yang paling banyak menggunakan pesawat jenis ini.

Alaska Airlines memiliki 65 unit dan United Airlines 79 unit. Tidak seperti Boeing, efek insiden yang menimpa Alaska Airlines tidak membuat sahamnya ambles. Saham Alaska Airlines ditutup Sideways bahkan saham United Airlines justru ditutup menguat lebih dari 2%.

Sementara itu saham Spirit Aero Systems yang merupakan produsen badan pesawat Boeing 737 Max terjun 11%. Dan kini kita lihat pergerakan harga saham buing di peregangan Senin Januari 2024 yang tercatat anjlok sekitar 8% ke level 229 dolar Amerika Serikat per saham.

0 / 5. 0

BACA JUGA  Gedung Kemendagri Kebakaran Jumat Malam

Similar Posts