|

Rudal Kheibar Telah Menghancurkan Markas Mossad Dan Bisa Menjangkau Semua Wilayah Israel

Yuk, di share :
0
(0)

Rudal Kheibar Telah Menghancurkan Markas Mossad Dan Bisa Menjangkau Semua Wilayah Israel. Secara mengejutkan rudal Iran telah menaklukan markas intelijen Mossad di Suriah. Diketahui rudal Kheibar Shekan milik Iran memiliki jangkauan besar hingga menjadi perhatian khusus bagi Israel. Dari informasi yang didapat rudal Kheibar diklaim memiliki jangkauan 1450 KM.

Dengan penargetan ini Iran memberikan sinyal kepada Israel bahwa rudalnya dapat mencapai wilayah terjauh Israel sekalipun. Kehebatan rudal Kheibar Shekan ini diakui sejumlah pakar. Rudal itu dilaporkan sukses menghancurkan markas Mossad di Arbil kurdistan Irak, pada Selasa dini hari 16 Januari 2024. Kheibar Shekan adalah rudal jarak jauh generasi ketiga yang dikembangkan oleh IRGC.

Rudal itu ditenagai oleh bahan bakar padat. Kheibar Shekan mampu menembus perisai rudal, dan manuvernya saat akan menghantam target. Diperkirakan Rudal Khaibar Shekan yang telah ditembakkan ke markas Mossad. Kheibar Shekan berarti penghancur benteng. Adapun Kheibar adalah nama benteng Yahudi yang pernah ditaklukkan oleh Muslim pada saat perang Khaibar yang dipimpin Rasullullah. Dan ditaklukan oleh Ali Bin Abi Thalib. Rudal Iran itu lebih besar daripada rudal Apapun di negara lain di Asia Barat.

Pengembangan rudal tersebut menjadi ancaman keamanan internasional, yang tak hanya menakutkan bagi Israel namun juga Amerika Serikat.

BACA JUGA  Rudal Balistik Yaman Menggempur Pelabuhan Eilat Israel

0 / 5. 0

Similar Posts