Home | Review Xiaomi Redmi 8 Yang Tahan Air Dan Ramah Di Kantong

Review Xiaomi Redmi 8 Yang Tahan Air Dan Ramah Di Kantong

Xiaomi telah menunjukkan kelasnya sebagai pabrikan ponsel murah tetapi tidak murahan. Sudah banyak fitur – fitur canggih yang telah dikeluarkan oleh Xiaomi. Dan mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. Salah satu produk Xiaomi yang telah menunjukkan taring nya adalah Xiaomi Redmi 8. Inilah Review Xiaomi Redmi 8 yang tahan air dan ramah di kantong. Cek it dot…

Tampilan Dan Desain

Dari segi tampilan Redmi 8 ini sangat modern sobat. Selain canggih juga sudah memiliki banyak fitur. Desain dari Redmi 8 berdimensi 156,5 x 75,4 x 9,4 mm dengan bobot 188 gr.

Pada casing belakang hard case ini memiliki tekstur seperti kaca. Sehingga membuat ponsel ini terlihat elegan. Selain itu desain Redmi 8 memiliki body melengkung 3D Curved glass dan bertekstur halus, jadi nyaman untuk digenggam. Ditambah material belakang yang tahan air dengan lapisan nano atau splash proof nano coating sehingga membuat Redmi 8 ini tahan percikan air.

Smartphone ini memiliki 3 variant warna yaitu Onyx Black, Ruby Red, dan Sapphire blue. Dan rekomendasi saya nih Sapphire blue ya mungkin karena saya suka warna biru ya sobat ☺️.

BACA JUGA :  Harga Dan Spesifikasi Handphone Vivo Y12
Review Xiaomi Redmi 8 Yang Tahan Air Dan Ramah Di Kantong

Sekarang kita beralih ke bagian layar depan Redmi 8 memiliki bentang layar seluas 6,22″. Resolusi dari screen nya adalah 1520 x 720 pixels tentunya sudah FHD+ atau full HD+ ya sobat. Dengan kerapatan layar atau screen density yaitu 270 ppi. Screen body ratio sebesar 88,84% dengan aspek rasio 19 : 9. Sehingga dapat memanjakan mata sobat dengan visual sinematik yang bagus dan tajam.

Teknologi layar Redmi 8 bernama DDD atau Dot Drop Display dan layarnya sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 yang membuat tahan goresan dan benturan.

Kamera

Kamera dari Redmi 8 ini mengusung dual kamera dengan pembagian kamera belakang atau rear camera yaitu 12 MP + 2 MP Al Dual Camera. Jadi ketajaman dari jepretan Redmi 8 ini tidak diragukan lagi. Dan bisa mendeteksi fokus otomatis atau Phase Detection Auto Focus (PDAF). Di kamera depan atau kamera selfie berkekuatan 8 MP AI Selfie Camera f/2.0 aperture. Jadi hasil dari foto selfie dan perekaman video tidak kalah dengan Camera belakang yang tajam dan jernih.

Performa

Dibagian performa smartphone ini ditanamkan chipset Qualcomm® Snapdragon™ 439. Dan berkolaborasi dengan prosessor Octa core ARM Cortez – A53. Dengan teknologi fabrikasi 12nm FinFet, kecepatan 2.0 GHz. Sangat mumpuni untuk bermain game – game berat. Dari segi grafis Resmi 8 ini dibekali dengan GPU Qualcomm® Adreno™ 505. Sehingga bisa membuat tampilan grafisnya cukup tajam dan bermain game dan lihat video sangat mantul.

BACA JUGA :  5 Handphone Mewah Terbaik Harga 2 juta-an
Review Xiaomi Redmi 8 Yang Tahan Air Dan Ramah Di Kantong

Dibekali dengan memory Ram 4 GB dan daya simpan internal atau Rom 64 GB sudah terlalu cukup menyimpan data – data dan menginstal banyak aplikasi tanpa lemot. Bermain game berat seperti Pap-G mobile dan Aspalt 9 lancar tanpa ngelag.

Fitur – fitur

Fitur dari ponsel Xiaomi Redmi 8 sangat banyak diantaranya :

  • Remote control infra red : sobat bisa mengontrol peralatan rumah seperti AC atau televisi cukup melalui Redmi 8
  • RADIO FM Nirkabel : yang biasanya kita harus menggunakan headset untuk menyalakan radio di ponsel Redmi 8 cukup mengaktifkan radio saja sudah bisa dinikmati alunan musik dan informasi dari radio.
  • Fitur scanner Fingerprint : keamanan yang maksimal hanya mendeteksi tangan pemilik ponsel saja untuk bisa membuka kunci ponsel
  • Face Unlock : fitur untuk membuka kunci ponsel dengan mendeteksi wajah pemilik ponsel. Cukup canggih kan sobat
  • Baterai : kapasitas baterai sangat mumpuni yaitu 5000 mAh bisa bertahan lama dan tidak bolak – balik nge-charge handphone. Dengan USB Type C dan mendukung pengisian cepat atau fast charging.
  • Adaptor charger : memiliki daya output 10 W – 5 volt / 2 A yang sudah mendukung teknologi Quick Charger Qualcomm 3.0 ( 18 W Fast Charge )
BACA JUGA :  Gunung Bromo Akhirnya Di Buka Kembali Setelah Tutup 6 Bulan

User Interface

Redmi 8 menggunakan user interface MIUI 10. Yang dikombinasikan dengan System’ android 9.0 ( android Pie ). Dengan kombinasi tersebut use interface jadi nyaman dan mudah dioperaksikan. Tidak ribet, simple serta lebih canggih dari Type – Type sebelumnya.

Harga

Dari segi harga tidak bisa dibandingkan lagi dengan ponsel lain. Harga dari Xiaomi Redmi 8 ini hanya di bandrol 1,7 jutaan lebih murah jauh dari merek lain yang memiliki fitur dan performa yang sama. Jika sobat ingin membelinya via online ini ada link toko online termurah yang saya rekomendasikan sobat :

KLIK DI SINI untuk melihat harga dan membelinya lewat Tokopedia. Pasarextra