Home | Resep Memasak Sederhana di Kala Pandemi

Resep Memasak Sederhana di Kala Pandemi

resep memasak sederhana di kala pandemi

Pandemi membuat kita semua jadi sulit berinteraksi dengan dunia luar. Terutama ketika PPKM dilangsungkan oleh pemerintah setempat karena lonjakan angka pasien positif yang meningkat. Untuk mengusir rasa jenuh di rumah, kamu bisa mencoba beberapa tips resep memasak sederhana di kala pandemi. Kegiatan memasak dapat menjadi salah satu penghibur ketika pikiran dan mental mulai stag karena terlalu lama di rumah.

Selain itu, mencoba resep memasak sederhana di kala pandemi dapat menghemat pengeluaran. Tidak jarang berbagai kebutuhan rumah tangga mengalami kenaikan harga karena bahan pokok yang sulit didapatkan di masa pandemi seperti ini. Tidak hanya  menjajal resep baru, terdapat beberapa hobi baru yang dilakukan sebagian masyarakat kita untuk mengisi waktu selama berada di rumah.

resep memasak sederhana di kala pandemi
resep memasak sederhana di kala pandemi

Memasak Sebagai Sarana Terapi di Rumah

Jika kamu tertarik dengan memasak sendiri, cobalah untuk mengeksplorasi berbagai resep makanan sederhana baik itu di youtube maupun platform lainnya. Ada banyak resep sederhana dengan alat dan bahan yang mudah dijangkau. Resep memasak sederhana di kala pandemi dapat mengurangi tingkat stress dengan berbagai macam rutinitas pekerjaan dan sekolah.

BACA JUGA :  Kopi Kenangan Transmart Rungkut Surabaya Cocok Buat Hangout

Dengan memasak dan mencari hal baru, tentunya akan membaut harimu menjadi tidak membosankan. Selain itu kamu juga tidak perlu order makanan dari luar. Justru dengan memasak sendiri kamu bisa menjaga kebersihan dan tidak terpapar dengan kuman di luar.

Resep memasak sederhana di kala pandemi Sederhana Berbahan Dasar Tempe

Nah, untuk kamu yang bingung mau memasak apa. Berikut ini salah satu resep sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Pertama, siapkan tempe dua kotak.  Tempe adalah salah satu bahan dapur yang sangat mudah didapatkan. Kamu bisa membelinya di supermarket maupun pasar tradisional.

BACA JUGA :  Dtukad Adventure Bali Wisata Hits Yang Masih Alami Dan Viral Di sosial Media

Nah, resep kali ini akan membuat chicken katsu ala restoran namun dengan bahan dasar tempe. Pertama, potonglah tempe dengan ukuran balok kemudian pipihkan. Setelah itu campurkan bawang putih, garam, tepung terigu, merica, kaldu,gula dan santan dalam satu wadah.

Jika sudah celupkan tempe tersebut pada campuran bahan-bahan adonan tadi secara merata dan taburkan dengan tepung. Pastikan semua permukaan terlumuri tepung dengan sempurna. Jika sudah panaskan minyak goreng dan masukkan tempe tersebut. Tunggu sampai warna berubah menjadi kekuningan emas.

BACA JUGA :  Pasar Ikan Muncar Terbesar Dari Pesisir Jawa Timur

Untuk sausnya, kamu bisa tumis bawang bombay, bawang putih kemudian masukkan saus tiram, kecap, saus sambal, saus barbeque dan minyak wijen dalam satu panci. Tambahkan air dan kaldu. Aduklah secara perlahan sampai kuah mengental seperti saus. Jika sudah, kamu bisa hidangkan tempe di atas piring dan tuangkan saus di atas tempe. Tempe katsu saus tiram siap untuk disantap! Mudah bukan? Kamu bisa mencoba resep memasak sederhana untuk menghibur diri ketika penat di rumah.