Home | Puting Beliung Menerjang Karangmalang Cirebon Menghancurkan 60 Rumah

Puting Beliung Menerjang Karangmalang Cirebon Menghancurkan 60 Rumah

Angin puting beliung menerjang desa Karangmalang Kabupaten Cirebon Jawa Barat menghancurkan 60 rumah dan melukai 1 warga di bagian kepala.

terjangan puting beliung di desa Karangmalang Kabupaten Cirebon. Kencangnha tiupan angin membuat pohon besar bertumbangan. Total 5 blok di desa padat penduduk ini tersapu oleh puting beliung.

Seorang warga dilarikan ke Rumah Sakit karena sempat tertimpa atap bangunan. Sementara 60 rumah warga rusak dan 4 diantaranya rusak parah. Di mana atap dan tembok bangunan rumah runtuh.

BACA JUGA :  Prediksi Perkembangan Teknologi Abad Dua Puluh Dua
Puting Beliung Menerjang Karangmalang Cirebon Menghancurkan 60 Rumah

Menurut Syahroni Kepala Desa Karangmalang mengatakan puluhan rumah rusak akibat angin sangat kencang dan hujan lebat. Paling parah 4 rumah dengan bangunan runtuh di atap dan temboknya. Ada yang luka 1 orang di bagian kepala, namun sudah terselamatkan dan sekarang sudah pulang ke rumah.

Selain itu puluhan pohon tumbang menutupi jalan, dan mumutus kabel listrik akibat tertimpa pohon. Setelah bencana puting beliung berlangsung perangkat desa bersama pihak kepolisian, bersama TNI serta BPBD mengevakuasi pohon – pohon dan bekas terjangan angin puting beliung yang menutup jalan.

BACA JUGA :  Detik - Detik Proses Penyelamatan Kucing Oleh Petugas Kebakaran Di Jakarta

Serta melokalisir area yang membahayakan bagi warga akibat rumah dan pohon yang rawan roboh akibat terjangan puting beliung. Petugas juga langsung mendata rumah warga yang rusak. Pasarextra.