Home | PSBB, Penumpang KRL Tidak Memiliki Surat Tugas

PSBB, Penumpang KRL Tidak Memiliki Surat Tugas

PSBB, Penumpang KRL Tidak Memiliki Surat Tugas

pasarextra.com – Penerapan PSBB di Jakarta belum sepenuhnya di patuhi oleh warga Jakarta. Salah satunya adalah warga yang bekerja tanpa dibekali surat tugas saat bekerja menggunakan moda transportasi umum. Salah satunya Kereta Api. Saat PSBB, penumpang tidak memiliki surat tugas

Salah satu moda transportasi umum yang tetap beroperasi saat PSBB di Jakarta adalah kereta Api. Aturan dalam PSBB mensyaratkan penumpang KRL harua dibekali surat tugas dari tempat bekerja.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Yalimo Papua Tabrak Polwan Hingga Tewas

Namun ternyata di lapangan banyak ditemukan penumpang KRL yang tidak membawa surat tugas dari perusahaan. Sebagaimana yang terjadi di stasiun Cikini Jakarta Pusat. Kondisi itu membuat pembatasan pergerakan orang dalam penerapan PSBB selama pandemi covid – 19 menjadi tidak efektik.

Salah satu penumpang mengatakan dia tidak membawa surat tugas karena memang dia tidak bekerja tiap hari. Hanya sekarang saja karena ada meeting. Jadi mendadak. Penumpang yang lain mengatakan “saya membawa surat tugas tetapi tidak diperiksa walaupun di stasiun Depok juga demikian. Hanya diperiksa suhu dan kesehatan saja. Tapi tetap saya akan membawa surat tugas buat jaga – jaga” Imbuhnya.

BACA JUGA :  Beberapa Negara Lockdown Lapisan Ozon Membaik

PT. KAI meminta kepada setiap penumpang mematuhi penerapan PSBB dengan membawa surat tugas dari tempat bekerja. Saat menggunakan moda transportasi umum kereta api.

Ini akan menjadi efektif dan segera memutus mata rantai penyebaran covid – 19 apabila masyarakat dapat mematuhi penerapan PSBB dan himbauat petugas sehingga pemerintah tidak sia – sia dalam menegakkan peraturan selama pandemi virus corona. Terima Kasih. PASAREXTRA.

BACA JUGA :  Wacana Mudik Gratis Dibatalkan Rakyat Indonesia Harus Sabar