Home | Proses Vaksinasi Nasional Dilakukan Dari Atlet PON Jatim Hingga Guru Di Palembang

Proses Vaksinasi Nasional Dilakukan Dari Atlet PON Jatim Hingga Guru Di Palembang

Proses vaksinasi nasional dilakukan terus oleh pemerintah. Di Surabaya, Atlet Jawa Timur yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional PON di Papua Pada September 2021 mulai menjalani vaksinasi. Dan di kota Palembang ratusan guru divaksinasi untuk menghadapi sekolah tatap muka. Sementara itu agar proses vaksinasi nasional segera rampung pemerintah kembali mendatangkan 1,1 juta dosis vaksin Covid – 19 astrazeneka.

360 atlet dan official menjalani vaksinasi Covid – 19 pada Senin hari pertama di area kantor gubernur Jawa timur. Pada Selasa hari ke 2 vaksinasi akan dilakuakan untuk 340 orang. Mereka berasal dari berbagai cabang olahraga seperti renang, loncat indah, anggar, senam, dan basket.

Atlet yang tergabung dalam pemusatan latihan daerah PUSLATDA menjadi prioritas vaksinasi. Hal ini karena mereka akan berlaga di PON Papua pada September 2021. Dari sasaran 1300 dosis baru 700 dosis vaksin yang di terima pada tahap ini. Rencananya vaksinasi atlet Jawa Timur rampung seluruhnya pada Mei 2021.

BACA JUGA :  Festifal Layang - Layang Hias Di Gelar Di Bojonegoro

Para atlet berharap untuk pelaksanaan PON tidak di undur lagi. Karena mereka sudah melakukan latihan sudah hampir 4 tahun dalam mempersiapkan diri menghadapi PON Papua. Jika diundur lagi ditakutkan mental para atlet akan berpengaruh dan berakibat besar pada performa para atlet.

Proses Vaksinasi Nasional Dilakukan Dari Atlet PON Jatim Hingga Guru Di Palembang

Penyuntikkan dosis vaksin bagi guru dan pegawai dinas pendidikan kota Palembang Sumatera Selatan dipantau langsung wakil walikota Palembang Fitrianti Agustinda. Dari kota yang diajukan untuk para guru baru sekitar 640 dosis vaksin yang dilakukan mengingat ketersediaan vaksin yang terbatas.

BACA JUGA :  Penumpang KRL Dilarang Pakai Masker Scuba Atau Buff Saat Naik Kereta Api

Fitrianti menuturkan bila sekitar 20.000 guru telah di vaksin dan kota Palembang masuk zona hijau maka kegiatan sekolah tatap muka akan kembali dilaksanakan. Sesuai dengan rekomendasi Ikatan Dokter Indonesia. Fitrianti mengatakan program vaksinasi ini akan dilakukan di semua kalangan guru mulai dari guru PAUD, SD, SMP, dan SMA negeri hingga swasta.

BACA JUGA :  Pasar Ikan Muncar Terbesar Dari Pesisir Jawa Timur

Untuk mempercepat proses vaksinasi Nasional, pemerintah menambah pasokan vaksin Covid – 19 di Indonesia. Pada Senin 8 Maret 2021 pukul 18.00 WIB. Indonesia menerima vaksin astrazeneka sebanyak 1,1 juta dosis di bandara Soekarno Hatta Tanggerang Banten pada bentuk produk jadi. Vaksin Astrazeneka ini merupakan bagian awal distribusi vaksin melalu jalur kerja sama multilateral global untuk vaksin dan imunisasi melalui perusahaan farmasi Inggris dan pemerintah Indonesia. Vaksin astrazeneka sendiri sudah mendapatkan persetujuan dan masuk dalam daftar penggunaan darurat WHO pada bulan Februari lalu. pasarextra.com