|

Prediksi Perang Besar 5 Tahun Ke Depan Inggris Siapkan Anggaran Militer Mencengangkan

Yuk, di share :
5
(1)

Prediksi Perang Besar 5 Tahun Ke Depan Inggris Siapkan Anggaran Militer Mencengangkan. Menteri Pertahanan Inggris Grant Shapps memprediksi akan terjadi konflik global Dalam waktu 5 tahun ke depan. Konflik tersebut melibatkan barat dan Rusia, Cina, Iran, serta Korea Utara. hal itu disampaikan Shapps dalam pidatonya di Lancaster House di London pada senin 15 Januari 2024.

Menurutnya konflik yang terjadi saat ini di sejumlah negara akan berkembang menjadi lebih luas. Oleh karena itu Shapps berencana meningkatkan anggaran belanja militer untuk menghadapi situasi tersebut. Selain Inggris negara sekutu lainnya juga diminta menaikkan anggaran pertahanan. Dalam pidatonya Shapps menggambarkan Inggris sebagai negara dengan kekuatan militer Global terkemuka.

Negara itu telah menghabiskan lebih dari 2% produk domestik brutonya untuk pertahanan. Rekor anggaran pertahanan tertinggi yang pernah tercatat mencapai 50 miliar Poundsterling atau sekitar 992 triliun rupiah.

Rencananya Shapps akan meningkatkan angka tersebut menjadi 2,5% tahun ini. Adapun sejumlah negara yang kini terlibat konflik yakni Rusia – Ukraina serta Hamas dan Israel sementara Cina – Taiwan dan Korea Utara – Korea Selatan juga memanas meski belum ada serangan masif.

5 / 5. 1

BACA JUGA  Hari Raya Nyepi Berlangsung Khidmad Di Dua Daerah Ini

Similar Posts