Home | Perkembangan Teknologi Membawa Ekosistem Baru Bagi Ekonomi Kreatif

Perkembangan Teknologi Membawa Ekosistem Baru Bagi Ekonomi Kreatif

Perkembangan teknologi membawa ekosistem baru bagi ekonomi kreatif di Indonesia. Meskipun akan berdampak pada pengusaha dan pekerja tradisional. tetapi secara tidak langsung juga akan membawa mereka untuk berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman dan melek teknologi.

menteri pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiaga Uno mengatakan sektor ekonomi kreatif di bidang teknologi informasi bisa membuka 46 juta lapangan kerja baru yang berkualitas.Oleh sebab itu pemerintah terus memberi dukungan bagi pengembangan teknologi informasi. Termasuk kecerdasan buatan berbasis lokasi.

BACA JUGA :  Angka Kriminalitas Meningkat Tahun 2021 Inilah Aksi Pencurian Yang terekam CCTV

Salah satu yang memanfaatkan peluang ini adalah Bumi Varta Technology yang meluncurkan sebuah produk bernama Lokasi Intellegence. Untuk membantu usaha kecil dan menengah dalam mengambil kebijakan.

Perkembangan Teknologi Membawa Ekosistem baru Bagi Ekonomi Kreatif

Sandiaga Uno selaku Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif berkata “Dibalik 23 juta lapangan kerja yang hilang dan akan tergantikan oleh teknologi. Melalui aplikasi lokasi intellegence yang berbasis lokasi mendeteksi sekitar 46 juta lapangan kerja baru. Karena lokasi ini akan mengumpulkan data dan data ini harus diolah dan dianalisa menjadi satu data yang bisa digunakan untuk menciptakan kebijakan – kebijakan yang lebih fokus terhadap apa yang dibutuhkan masyarakat. Jadi 23 juta lapangan kerja yang hilang akan tergantikan oleh 46 juta lapangan kerja baru. yang akan dihasilkan oleh teknologi”. ujarnya. saat menghadiri acara peluncuran aplikasi berbasis teknologi dan pemetaan dari perusahaan BVT di Mercantile Athletic Club Jakarta.

BACA JUGA :  Pertumbuhan Ekonomi Kreatif Indonesia

Dalam perkembangannya teknologi informasi semakin hari semakin menunjukkan kemajuan yang signifikan. Di mana muncul sistem – sistem digital yang membawa masyarakat dalam sebuah era baru yang serba instan dan otomatis.