Perancis, Itali, Dan Spanyol Menolak Bergabung Dengan Koalisi Bentukan AS Untuk Menyerang Yaman
|

Perancis, Itali, Dan Spanyol Menolak Bergabung Dengan Koalisi Bentukan AS Untuk Menyerang Yaman

Yuk, di share :
0
(0)

Perancis, Itali, Dan Spanyol Menolak Bergabung Dengan Koalisi Bentukan AS Untuk Menyerang Yaman. Pemerintah Prancis secara terang-terangan menolak gabung dengan Amerika Serikat dan Inggris yang menyerang Angkatan Bersenjata Yaman. Meski menjadi anggota koalisi maritim bentukan Amerika Serikat di Laut Merah. Namun Prancis memiliki alasan tersendiri menolak ikut menyerang Yaman.

Al-Mayaden melaporkan pada Sabtu 13 Januari, pemerintah Prancis menolak menandatangani pernyataan terkait dukungan serangan Ke Yaman. Alasan penolakan bergabung dengan Amerika Serikat dan Inggris karena Perancis ingin melindungi pelayaran kapal-kapal di Laut Merah, dan mengurangi ekskalasi perang berkelanjutan.

Perancis tidak sendirian, sejumlah negara juga menolak memberikan dukungan militer atau politik atas serangan ini. Yakni Italia dan Spanyol. Prancis lebih memilih berfokus pada upaya diplomatik untuk meredakan ketegangan antara Hizbullah dan Israel. Perancis juga mengaku khawatir dengan serangan Ke Yaman Dan menganggap partisipasi dalam serangan ini akan membahayakan instrumen tekanan terhadap pemerintahannya.

Perdana Menteri Italia George Meloni menegaskan bahwa meskipun permintaan telah dibuat, hal itu memerlukan perdebatan di parlemen untuk mendapatkan izin militer. Di sisi lain Spanyol di bawah pemerintahan sayap kiri Perdana Menteri Pedro Sanchez tidak memiliki rencana untuk bergabung dengan misi apapun dalam menggagalkan operasi Yaman di Laut Merah. Pemerintah Spanyol seperti menjauhkan diri dari pendekatan Washington menghindari keterlibatan dalam unjuk kekuatan di Laut Merah.

BACA JUGA  Rusia, Iran Dan Negara Arab Mengutuk Keras Serangan Amerika Di Yaman

0 / 5. 0

Similar Posts