Penyebab Pertumbuhan Ekonomi Malaysia Masih Melambat
|

Penyebab Pertumbuhan Ekonomi Malaysia Masih Melambat

Yuk, di share :
0
(0)

Penyebab Pertumbuhan Ekonomi Malaysia Masih Melambat dalam 1 tahun terakhir ini. Laju ekonomi Negeri Jiran Malaysia pada tahun 2023 hanya di level 3,7% meleset dari target 4 hingga 5%. Melesetnya data ekonomi negara Sultan Ibrahim Iskandar ini akibat Pelemahan permintaan atau ekspor . Rilis dari Bank Negara Malaysia tersebut jauh dari pertumbuhan 8,7% pada Tahun 2022.

Sementara itu laju PDB Malaysia pada Kuartal ke empat tercatat hanya tumbuh 3% melambat dari Kuartal sebelumnya yaitu 3,3%. Bank Negara Malaysia menyebutkan penyebab pertumbuhan ekonomi melambat di tengah situasi eksternal yang menantang, yang disebabkan oleh perdagangan Global yang lebih lambat, penurunan siklus teknologi Global, ketegangan geopolitik, dan kebijakan moneter yang lebih ketat.

Pada Kuartal keempat tahun lalu sektor jasa tumbuh 4,2%. Sementara konsumsi rumah tangga masih didukung dengan membaiknya pasar tenaga kerja, dan tekanan biaya yang semakin melemah. Konsumsi swasta tercatat tumbuh 4,2% pada Kuartal 4 melambat dibandingkan Kuartal sebelumnya pada yang tumbuh 4,6%.

0 / 5. 0

BACA JUGA  Saham Boeing Ambles 8% Pada Peregangan Di Hari Senin Kemarin