Home | Penumpang KRL Dilarang Pakai Masker Scuba Atau Buff Saat Naik Kereta Api

Penumpang KRL Dilarang Pakai Masker Scuba Atau Buff Saat Naik Kereta Api

Sebagai langkah penerapan diberlakukannya kembali PSBB di DKI Jakarta Mulai 14 September 2020, PT. Kereta Komuter Line Indonesia melakukan upaya tambahan untuk mengurangi resiko penularan covid – 19. Salah satunya penumpang KRL Dilarang Pakai Masker Scuba atau Buff saat naik kereta api. Sebab masker jenis ini dianggap tidak efektif menutup hidung dan mulut secara sempurna.

Meski masih dalam tahap sosialisasi yang berlangsung selama sepekan. Pihak KRL memberlakukan untuk penumpang KRL disarankan menggunakan masker kain yang mempunyai lapis 2 atau 3 lapis. Atau menggunakan masker medis.

BACA JUGA :  Militer Israel Menyerang Gaza Akibat Balon api yang diterbangkan Hamas

Saat ini masih tahap sosialisasi dan pelaksanaan dan penerapan larangan akan dilakukan tanggal 21 September 2020. Menurut VP Coporate communication PT. KLI Anne Purba mengatakan “Pemberlakuan penerapan pelarangan penumpang KRL dengan memakai masker Scuba atau Buff akan efektif Minggu depan yaitu hari Senin tanggal 21 September 2020. Jadi penumpang KRL wajib menggunakan masker yang kesehatan dan masker 3 lapis.

BACA JUGA :  Pemerintah Malaysia Akan Memberikan Intensif Kepada Warganya Akibat Pandemi Covid - 19
Penumpang KRL Dilarang Pakai Masker Scuba Atau Buff Saat Naik Kereta Api

Tujuan kita melakukan sosialisasi ini agar mereka paham bagaimana kita mensosialisasikan efektifitas masker ini. Dan inilah pendekatan yang kita lakukan dari setiap kebijakan. Kita akan melakukan sosialisasi yang terus menerus sehingga kita bisa mengajak semua pengguna komuter Line untuk selalu patuh demi menjaga kesehatan selama pandemi ini”. Lanjut Anne Purba.

BACA JUGA :  Investasi Pasar Modal Di Saat Masa Pandemi Hingga New Normal

Selama sosialisasi berlangsung pihak KLI akan membagikan 1200 masker kain. Yang diperuntukkan bagi pengguna KRL sebagai contoh masker kain yang dianjurkan.

Aturan ini nantinya akan mulai diterapkan pada 21 September atau Senin Minggu depan. Bagi pengguna KRL yang tidak mengikuti peraturan maka dilarang memasuki area stasiun maupun kereta. Pasarextra