|

Pemilu Indonesia Pasangan Unggul Belum Dapat Ucapan Selamat Dari Gedung Putih

Yuk, di share :
0
(0)
Pemilu Indonesia Pasangan Unggul Belum Dapat Ucapan Selamat Dari Gedung Putih

Pemilu Indonesia Pasangan Unggul Belum Dapat Ucapan Selamat Dari Gedung Putih. Gedung Putih Sampai saat ini masih belum mengucapkan selamat atas unggul sementara calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto versi hitung cepat Pilpres 2024. Istana Kepresidenan Amerika Serikat mengaku sudah menerima informasi soal hasil sementara Pilpres 2024 di Indonesia.

Namun pihaknya menolak memberikan selamat. Gedung Putih menyatakan pihaknya baru akan memberikan selamat pada calon presiden terpilih di waktu yang tepat. Yakni menunggu Komisi Pemilihan Umum atau KPU RI secara resmi mengumumkan siapa yang akan menjadi pemenang pemilu presiden 2024 di Indonesia.

Hal ini disampaikan langsung oleh penasihat komunikasi keamanan nasional John Kirby pada VOA Sabtu 17 Februari 2024. John Kirby juga menjelaskan bahwa Amerika Serikat akan menghormati suara dari rakyat Indonesia yang sudah menjatuhkan pilihan mereka.

Ketika ditanya soal reaksi pemerintahan Joe Biden dengan rekam jujak Prabowo Subianto Kirbi menggaris bawahi bahwa hak asasi manusia sudah menjadi pondasi utama kebijakan luar negeri Joe Biden seperti diketahui dari data quick count Litbank Kompas Prabowo Subianto memang unggul dengan perolehan 58,48%. Angka ini berdasarkan data 99,8% yang sudah masuk. Sementara rivalnya Anis – Imin hanya mendapatkan 25,21% dan Ganjar – Mahfud 16,31 %.

BACA JUGA  Syarat Indonesia Untuk Israel Jika Ikut Piala Dunia U20 2023 Di Indonesia Ditolak FIFA

Hasil real count sementara yang dirilis KPU RI Melalui aplikasi Sirekap juga menunjukkan keunggulan Prabowo – Gibran dibandingkan calon lainnya, yang mana Prabowo – Gibran memperoleh angka 57,95%.

0 / 5. 0