Home | Pemandian Jolotundo Wisata Mistis Tapi Menawan

Pemandian Jolotundo Wisata Mistis Tapi Menawan

Masih di Mojokerto nih sobat snackers. Mojokerto adalah Wilayah kabupaten provinsi Jawa Timur. Banyak spot wisata di Mojokerto yang menyenangkan sobat. Hingga yang mistis sekalipun ada di sini. Ngomongin masalah mistis jadi teringat dengan wisata Jolotundo. Pemandian Jolotundo wisata mistis tapi Menawan. Mengapa kok menawan?. yuk ikutin jalan – jalan kita….

Alamat dan Rute Menuju Tempat Wisata :

Pemandian Jolotundo Wisata Mistis Tapi Menawan

Wisata Jolotundo terletak di Area Hutan, Jetis, Kec. Trawas, Mojokerto, Jawa Timur 61375. Sobat snackers jika dari area Surabaya bisa naik kendaraan pribadi melewati Terminal Bungurasih menuju ke arah Krian. Atau ikuti petunjuk arah di palang – palang pinggir jalan.

Rute Jika naik kendaraan pribadi 🛵 : Klik Di Sini

Suasana :

Wisata Jolotundo merupakan wisata pemandian suci yang keramat menurut warga sekitar. Air dari sumber Gunung Penanggungan di percaya sebagai obat bagi warga sekitar. Di sekitar pemandian juga terdapat candi peninggalan kerajaan Airlangga. Suasana yang mistis dan banyak pengunjung yang datang rata – rata untuk bersemedi atau memberi sesaji. Juga banyak dikunjungi oleh paranormal. Tetapi ada juga yang datang hanya sekedar berwisata dan mandi di kolam yang berukuran sekitar 3 x 3 meter ini.

BACA JUGA :  Dtukad Adventure Bali Wisata Hits Yang Masih Alami Dan Viral Di sosial Media

Ada dua kolam yang digunakan untuk mandi yaitu kolam wanita dan kolam laki – laki. Di tengah – tengah kolam ada bangunan candi yang masing – masing memiliki keran yang menyemburkan air sumber Jolotundo. Dan di depan ada patung wajah singa yang dari mulut lnya juga mengeluarkan sumber air Jolotundo.

Di tengah – tengah ada kolam ikan yang besar berukuran sekitar 10 x 20 meter. Ikan yang ada di kolam candi adalah ikan tombro dan ikan emas. Ikan ini tidak boleh diambil karena di percaya bisa membawa kesulitan bagi yang mengambilnya.

Saat masuk area Candi Sobat snackers sudah disuguhkan suasana yang keramat dan seakan bulu kuduk berdiri karena hawa – hawa mistis ada di sini.

Beberapa dupa dan sesaji pun ada di dekat – dekat pohon area Candi. Juga terdapat pendopo – pendopo untuk tempat duduk para pengunjung.

BACA JUGA :  Cuan Melimpah Dengan Budidaya Bonsai

Menurut warga sekitar air dari sumber Jolotundo ini dipercaya sebagai obat dan bisa membuat awet muda bagi yang mandi di kolamnya. Tetapi spot – spot foto tidak ketinggalan di sini. Walaupun terkesan penuh misteri. Candi Jolotundo dan pemandiannya menyiratkan keindahan dan ketenangan. Mulai dari spot kolam, pendopo, patung – patung dan perbukitan ke arah pintu masuk Jolotundo yang sangat bagus di jadikan tempat untuk berselfie ria. Itu karenanya dinamakan Pemandian Jolotundo wisata mistis tapi Menawan. Karena keindahan dan suasana ketenangan yang tidak sobat snackers dapatkan di kota.

Wisata kuliner pun juga bisa sobat snackers dapatkan di sini. Di pintu masuk Candi ada kios – kios yang menjual aneka ragam kuliner seperti bakso, lontong mie, mie ayam, gorengan, pernak – pernik, mainan, Snack dan oleh – oleh. Yang lebih menarik kios – kios ini juga menjual jerigen berbagai ukuran untuk menyimpan air dan membawa pulang air sumber jolotundo ke rumah.

BACA JUGA :  Proses Vaksinasi Nasional Dilakukan Dari Atlet PON Jatim Hingga Guru Di Palembang

Jam Buka :

Candi dan pemandian Jolotundo tidak pernah tutup. Alias buka 24 jam. Sobat snackers bisa ke sini kapan saja.

Sejarah :

Sejarah candi Jolotundo tidak meninggalkan sebuah kerajaan yang berkuasa pada masa lalu. Yaitu kerajaan Majapahit. Iya, Candi Jolotundo dibangun oleh Raja Airlangga untuk pemandian para permaisuri dan selir pada masa pemerintahan Kerajaan Majapahit. Konon candi ini dibangun oleh raja Airlangga dan pembangunannya dibantu oleh jin. Seperti pembangunan candi Prambanan itu ya sobat.

Oke, ada yang ingin mencoba mandi di air sumber Jolotundo yang segar dan memiliki kadar oksigen terbaik nomer 2 di dunia. Hah..?, Pasti kaget kan sobat. Iya, menurut penelitian orang Jepang air sumber candi Jolotundo terbaik nomer 2 setelah air ZAM – ZAM. Sumber air Jolotundo Memiliki pH dan kadar mineral yang tinggi. Terima Kasih.