Home | Pedagang Pasar Hewan Jatinegara Pasrah Jika PSBB Total Di Jakarta Diberlakukan

Pedagang Pasar Hewan Jatinegara Pasrah Jika PSBB Total Di Jakarta Diberlakukan

Menjelang pemberlakuan Kembali PSBB Total di Jakarta pasar hewan di Jatinegara tetap ramai pengunjung. Tetapi pedagang pasar hewan Jatinegara Pasrah jika PSBB Total di Jakarta Diberlakukan.

Geliat dagang di pasar hewan Jatinegara begitu padat dan ramai menjelang PSBB Jakarta yang akan di berlakukan kembali Senin besok tanggal 13 September 2020. Para pedagang pasar mengaku belum dapat keterangan sosialisasi tentang penutupan pasar dan pelaksanaan PSBB di Jakarta.

meaki demikian mereka mengaku pasrah jika tak bisa lagi berdaganag selama PSBB. Di pasar hewan jati Negara Pembeli dan pedagang telah disiplin menggunakan masker. Tetapi mereka tetap abai untuk menjaga jarak karena kerumunan di pasar memang tak bisa dihindari.

BACA JUGA :  Pengorbanan Tenaga Medis Mengobati Pasien Covid - 19
Pedagang Pasar Hewan Jatinegara Pasrah Jika PSBB Total Di Jakarta Diberlakukan

Menurut Rama salah satu pedagang pasar hewan Jatinegara ia merasa setuju atau tidak setuju ini sudah aturan pemerintah diikuti saja. Karena ini juga untuk masyarakat. Lain Rama lain juga Enok salah satu pedagang yang juga berjualan di pasar hewan Jatinegara.

Ia merasa sedih dan pasti juga mengeluh karena berjualan di pasar Jatinegara merupakan keharusan untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari. Jika PSBB di berlakukan dan tidak boleh berjualan maka istilahnya Enok juga harus merawat ikan yang ia jual pasti juga butuh pemasukan untuk merawatnya begitu juga pedagang lain.

BACA JUGA :  Pengertian Pasar, Contoh dan Macam - Macamnya

Jika nantinya pasar ditutup selama PSBB Jakarta sebagian pedagang hewan ini mengaku tetap akan mengunjugi pasar untuk merawat hewan – hewan peliharaan dan dagangan mereka.

Mungkin Pemerintah DKI bisa memberlakukan PSBB kembali, demi keselamatan dan kesehatan warganya yang semakin lama semakin banyak korban – korban positif dari pandemi covid – 19. Tetapi kesejahteraan pedagang pasar hewan juga harus diperhatikan selain butuh pemasukan untuk kehidupan sehari – hari mereka juga butuh pemasukan untuk peliharaan hewan – hewan yang mereka jual. Jika hewan – hewan itu terabaikan bukan tidak mungkin akan mati semua, dan pedagang pun akan bangkrut. Kemiskinan semakin bertambah. Semoga ini menjadi perhatian khusus pemerintah DKI Jakarta. Pasarextra

BACA JUGA :  Aturan New Normal Bisa Menjadi Solusi Ekonomi Saat Pandemi