Home | Pasar Wadung Asri Sidoarjo Yang Selalu Ramai

Pasar Wadung Asri Sidoarjo Yang Selalu Ramai

Pasar Wadung Asri Sidoarjo terletak di sebelah Utara Kota Sidoarjo. Tepatnya di Jalan Kundi Tambak Rejo Waru – Sidoarjo perbatasan antara Sidoarjo dan Kota Surabaya.

Pasar gedongan yang menjadi nama lain dari pasar ini merupakan pasar tradisional yang ada sejak dulu. Pasar Wadung asri terdiri dari dua tingkat. Lantai bawah dikhususkan untuk kebutuhan memasak, perabot rumah tangga dan buah – buahan.

Sedangkan lantai atas dikhususkan untuk berjualan kebutuhan fashion seperti baju, sepatu, dan aksesories. Pasar Wadung asri selalu ramai di pagi hari hingga malam hari. Jika pagi hari maka kebutuhan masak – memasak yang utamakan oleh pengunjung. Alhasil lantai bawah pasar sangat ramai dan penuh sesak. Harga yang terjangkau dan kebutuhan dapur yang lengkap membuat pasar ini menjadi favorit ibu – ibu untuk berlangganan di sini.

Pasar Wadung Asri Sidoarjo Yang Selalu Ramai

Tapi sangat di sayangkan, jika hujan lebat maka pasar akan banjir dan terdapat genangan – genangan yang menjadikan pasar ini sangat kotor dan becek. Tentu kebersihannya pun menjadi kurang.

BACA JUGA :  Pasar Kapasan Tempat Grosir Pakaian Di Surabaya

sistem drainase,dan banyaknya sampah yang menyumbat selokan – selokan pasar membuat pasar ini mudah banjir. Harus ada kesadaran dari pedagang untuk selalu menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya. Selain itu perhatian pemerintah menjadi sangat berarti bagi kebersihan,dan perkembangan pasar kepada yang lebih baik.

Di malam hari pasar yang dikelola pemerintah Sidoarjo ini juga ramai. Tetapi hanya di lantai atas. Karena jika malam hari toko di lantai bawah tutup. Banyak pengunjung yang berburu baju, daster ataupun perlengkapan kamar di lantai 2 pasar Wadung Asri.

BACA JUGA :  Pasar Pabean Penuhi kebutuhan Ikan Warga Surabaya

Selain harganya yang murah, pasar ini mudah di jangkau. Karena terletak di pinggir jalan ke arah bandara Udara Juanda. Bagi yang ingin pergi ke pasar Gedongan dari terminal Surabaya cukup naik angkot warna hijau langsung berhenti di depan pasar. Dan jika dari bandara Juanda anda bisa naik taxi atau ojek dan menempuh perjalanan hanya 15 menit untuk sampai ke pasar Gedongan. Bagaimana, ingin berbelanja di pasar Wadung Asri ?. Yuk dicoba. Terima Kasih. PASAREXTRA.

BACA JUGA :  Aman Berbelanja Di Pasar Tradisional Ini Tipsnya