Pasar Pagi Wonosobo 800 Pedagang Tumpah Ruah Menjajakan Dagangannya

Pasar Pagi Wonosobo 800 Pedagang Tumpah Ruah Menjajakan Dagangannya

Yuk, di share :
4.8
(4)

Geliat pasar pagi wonosobo setelah subuh sudah terasa begitu menyenangkan. Keramaian dan denyut perekonomian begitu terasa di sini. Ya, pasar pagi Wonosobo yang terdiri dari 800 pedagang tumpah ruah menjajakan dagangannya. Mulai dari sayuran, ikan – ikanan, lauk pauk, buah dan masih banyak lagi.

Walaupun masih pagi dan udara juga sangat dingin, tetapi geliat perekenomian sudah terlihat di pasar pagi Wonosobo ini.

Pasar pagi Wonosobo buka setiap pagi di jalan resimen sekitar pasar induk Wonosobo. 800 pedagang tumpah ruah memenuhi bahu jalan. Mereka mulai berjualan sejak jam 03.00 pagi. Berlomba dengan matahari demi mencari sesuap nasi.

Semua kebutuhan dapur tersedia di sini. Harga yang relatif murah menjadikan pasar ini sebagai refrensi pemilik warung untuk belanja di sini. Wonosobo merupakan sentra penghasil sayur – mayur. Tak heran sayuran yang di jual di pasar pagi Wonosobo sangat segar dan masih baru di panen dari petani.

Jajanan pasar di pasar pagi Wonosobo juga lengkap. Jajanan tradisional seperti tiwul, klepon, rujak, dan jajanan lupis tersedia di sini.

Pasar Pagi Wonosobo 800 Pedagang Tumpah Ruah Menjajakan Dagangannya

Pedagang di pasar pagi Wonosobo berjualan di bahu jalan sehingga jalan yang seharusnya untuk lalu lalang mobil dan motor menjadi ramai pejalan kaki. Sebenarnya para pedagang sudah disediakan tempat di pasar induk. Tetapi banyak alasan yang membuat pedagang memilih berjualan di pasar pagi. Seperti ibu Nur Rahmi salah satu pedagang yang berjualan sayuran ini berkata”Sebenarnya saya tidak menolak berjualan di dalam pasar induk, tetapi kondisi di dalam pasar induk sepi, dan pasar induk jam 3 pagi pastinya belum dibuka. Bukanya agak siang sekitar jam 7 an pagi. Sedangkan saya harus berjualan pagi – pagi buta agar pelanggan saya bisa menemukan saya. Nanti setalah pasar induk di buka jam 7 pagi saya baru masuk pindah di pasar induk”. Terangnya.

BACA JUGA  Ulasan Pasar Pahing Di Selatan Kota Surabaya

Kemudahan akses ke pasar pagi Wonosobo dan barang – barang yang mudah untuk di cari di sini, membuat pembeli selalu ramai untuk mengunjungi pasar pagi Wonosobo.

Menurut salah satu pembeli Ibu Murni “Belanja di pasar pagi Wonosobo tidak terlalu ribet, cepat dan tidak susah – susah masuk ke dalam naik turun tangga harus mencari apa yang kita beli. Jadi di sini bisa lebih cepat dan praktis”. Ujarnya.

Di sinilah peran pemerintah untuk menjaga ketertiban umum agar tetap berlangsung dan terjaga. Selepas jam 7 pagi aktifitas pasar pagi harus berhenti. Dan pengguna jalan seperti mobil dan motor bisa melewati jalan ini sebagaimana mestinya.

Pasar pagi Wonosobo beralamat di Tegalrejo, Jaraksari, Kec. Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56312. Untuk dapat ke Pasar Pagi ini anda bisa melewati jalur darat dengan menggunakan angkutan umum. Untuk rute dengan menggunakan kendaraan pribadi : KLIK DI SINI.

Jadi yang ingin berkunjung ke pasar ini pagi – pagi buta sudah buka kawan. Pasarextra

4.8 / 5. 4