Home | Pasar Mbrumbung Wisata Kuliner Digital Jawa Tengah

Pasar Mbrumbung Wisata Kuliner Digital Jawa Tengah

Jawa Tengah adalah sebuah provinsi di Indonesia yang memiliki beragam keunikan kuliner dan budaya. Banyak macam kuliner dan kebudayaan yang tercipta di salah satu provinsi di Jawa ini. Salah satunya adalah batik dan kuliner tradisional. Bicara soal kuliner tradisional maka di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah terdapat wisata pasar kuliner yang khusus menjual kuliner tradisional pasar Mbrumbung.

Pasar Mbrumbung namanya.Dan berkonsep Pasar digital, mengapa dinamakan pasar digital?, Karena dalam promosinya pasar ini menggunakan dunia internet tetapi yang di jual kuliner – kuliner tradisional. Dan pasar digital Mbrumbung ini yang pertama di Kabupaten Jawa Tengah. Sangat unik dan menarik kan kawan.

Pasar Brumbung Wisata Kuliner Digital Jawa Tengah
IG : pasarmbrumbung

Selain jajanan yang dijual di sini serba tradisional alias jajanan tempo dulu, para pedagangnya juga memakai kebaya khas Jawa Tengah. Dan Topi petani yang Lebih terasa khas Jawa Tengahnya.

BACA JUGA :  Aman Berbelanja Di Pasar Tradisional Ini Tipsnya

Jajanan yang disuguhkan beraneka ragam seperti Klanting, klepon, bubur cendol , es cao, serabi, ketiwul, klepon, telo, serawut, bentol, masakan tradisional seperti pecel dan tahu bacem. Pokoknya semua benar – benar tradisional Jawa. Ada juga macam – macam gorengan. Intinya kenyang dan senang. Sambil berkuliner dan merasakan kenyamanan di taman semi hutan ini. Rindang dan asri banget deh.

BACA JUGA :  Pasar Wadung Asri Sidoarjo Yang Selalu Ramai

Untuk berbelanja kuliner dan dibawa pulang pengunjung juga diharuskan membawa kantong sendiri dari rumah. Karena pasar Mbrumbung ini tidak menyediakan kantong plastik untuk membungkus jajanan nya. Tetapi jika lupa, maka pasar ini menyediakan kantong dari anyaman bambu yang unik. Benar – benar tradisional dan tidak mengakibatkan pencemaran ya kawan.

Pasar yang terletak di kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang Jawa Tengah ini berkonsep pasar wisata kuliner yang juga area bermain dan spot foto. Karena terdapat gubuk – gubuk dan bangunan – bangunan tradisional yang bisa digunakan sebagai background foto. Bagi yang suka selfie pasti gemar banget nih kalau yang beginian. Benar – benar instagrammable.

BACA JUGA :  Pasar Pagi Wonosobo 800 Pedagang Tumpah Ruah Menjajakan Dagangannya

Ada tempat – tempat permainan tempo dulu seperti ayunan, jumplangan, sepeda kebo ( sepeda tempo dulu ) hingga hiasan – hiasan taman dan pohon – pohon yang membuat kawan – kawan betah berlama – lama di sini.

Oke, ingin segera kesini kan ?. Jangan lupa membawa bekal yang cukup ya kawan, yang terpenting bekal uang yang banyak. Biar bisa beli apa saja di pasar Mbrumbung ini. Terima Kasih. PASAREXTRA