Home | Pasar Keputran Surabaya Tempat Belanja Sayuran Terlengkap

Pasar Keputran Surabaya Tempat Belanja Sayuran Terlengkap

Ingin belanja sayuran, ingin masak segala macam menu makanan, ingin kulakan sayuran untuk di jual lagi. Pasar Keputran lah yang bisa menjawab semuanya dan memenuhi kebutuhan dapur ibu – ibu yang hobi memasak.

Alamat Dan Rute Ke Pasar :

Pasar Keputran Tempat Belanja Sayuran Terlengkap

Pasar Keputran di bagi menjadi dua tempat yaitu pasar Utara dan Selatan. Pasar Keputran Utara beralamat di Jl. Urip Sumoharjo, Keputran, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60265. Sedangkan alamat Pasar Keputran Selatan di No., Jl. Dinoyo No.3, Keputran, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60265. Untuk menuju ke pasar ini Cukup naik angkot jurusan terminal Purabaya. Dan Setelah sampai terminal tinggal oper angkot jurusan pasar keputran.

Rute Jika Menggunakan Kendaraan Pribadi 🚐 : Klik Di sini.

Barang – Barang Yang Dijual :

Barang yang dijual di Pasar Utara dan Pasar Selatan berbeda. Untuk pasar-Selatan juga merupakan pasar keputran lama lebih ke arah kebutuhan pokok seperti menjual beras, gula, minyak dan lain – lain. Selain itu juga menjual bunga – bunga seperti bunga setaman, janur, dan manggar. Jika pasar Utara adalah pusat sayuran di Surabaya bisa juga di sebut Pasar induk sayur – mayur di Surabaya. Semua kebutuhan sayuran ada di pasar keputran-Utara. Seperti bayam, kangkung, brokoli, wortel, ubi – ubian, palawija, Lombok, bawang dan lain – lain. semua ada di sini. Tidak hanya itu pasar ini juga menyediakan kebutuhan lauk – pauk seperti tempe, tahu, ikan, ayam dan lain – lain.

BACA JUGA :  Pasar Kembang Surabaya Kebakaran Api Dari Lantai Dua
Pasar Keputran Tempat Belanja Sayuran Terlengkap

Suasana :

Pengunjung mulai memadati Pasar Keputran Terutama pasar keputran-Utara mulai malam hari. Mereka berbelanja berbagai sayuran dan kebutuhan pokok. Ada juga tengkulak yang kulakkan sayuran untuk di jual lagi di tempat lain dengan sepeda motor. Istilahnya mereka disebut rengkek, yaitu orang yang khusus menjajakan sayuran dan kebutuhan masak ibu – ibu di kampung – kampung dan rumah – rumah. Maklum di pasar ini adalah pusat grosir sayuran terbesar di Surabaya.

BACA JUGA :  Pasar Pundensari Menjual Berbagai Macam Jajanan Tradisional Terlengkap Di Madiun

Biasanya Para distributor sayuran yang datang dari desa – desa terutama dari Malang dan Pasuruan membawa sayuran dengan menggunakan mobil pick up pukul 10 malam. Pasar ini sangat luas. Selain bangunan pasar yang besar terdiri dari 2 lantai juga Terdapat tenda – tenda untuk berdagang di luar pasar. Sangat ramai hingga memakan badan jalan. Tetapi setelah ada penertiban dari pemerintah kota Surabaya maka saat ini lebih tertata rapi dan bersih.

Jam Buka :

Jam buka pasar ini fleksible. Hampir 24 Jam. Karena dari malam hari pukul 21.00 pasar ini mulai ramai. Hingga pagi hari pasar ini tetap ramai. Biasanya pedagang mulai menutup lapak – lapaknya pukul 10.00 WIB. tetapi masih ada juga yang berjualan hingga sore.

BACA JUGA :  Cuan Melimpah Dengan Budidaya Bonsai

Sejarah :

Pasar ini berdiri sejak jaman dahulu, sejak zaman kerajaan. Pada zaman itu yaitu tahun 1293 Daerah keputran di tinggali oleh keluarga kerajaan khusus para wanita. Selir, permaisuri dan putri raja. Rata – rata masih muda dan lajang. Oleh karena itu tempat ini di namakan keputren yaitu tempat tinggal para putri. Lalu lambat laun sampai sekarang berubah nama menjadi keputran. Tetapi tetap meninggalkan jejak sampai sekarang yaitu digunakan para kaum hawa dan ibu – ibu untuk berbelanja kebutuhan masak.

Oke kawan, mau berbelanja sayuran di sini, atau bahkan kawan pasar ingin kulakkan sayuran untuk di jual lagi. Maka pasar keputran inilah tempatnya. Terima kasih. PASAREXTRA.