Home | Pasar Ikan Muara Angke Dibanjiri Pembeli Menjelang Pergantian Tahun

Pasar Ikan Muara Angke Dibanjiri Pembeli Menjelang Pergantian Tahun

Pasar ikan Muara Angke, Muara baru, Penjaringan Jakarta Utara dibanjiri pembeli ikan menjelang pergantian tahun. Warga yang membeli ikan untuk di bawa pulang ini sejatinya untuk merayakan malam tahun baru dengan melakukan kegiatan bakar – bakar ikan di daerahnya masing – masing.

Kegiatan bakar ikan ini biasa dilakukan warga untuk mengisi pergantian tahun menjelang malam tiba.

Pasar Muara Angke sangat ramai di banjiri warga, sekitar tanggal 30 sampai 31 Desember untuk membeli ikan. Ramainya warga untuk berburu ikan yang akan dibeli dan di bawah pulang untuk kegiatan bakar ikan bersama keluarga di rumah. Mengingat anjuran pemerintah agar merayakan malam pergantian tahun di rumah saja.

BACA JUGA :  Pengorbanan Tenaga Medis Mengobati Pasien Covid - 19

Salah satu warga mengaku menggelar kegiatan bersama warga dengan bakar – bakar ikan di rumah, untuk meninggalkan rasa jenuh lantaran tidak bisa keluar pada liburan malam pergantian tahun kali ini.

Sumarni salah satu pembeli ikan di pasar muara Angke mengatakan “Daripada saya jenuh di rumah, ya udah saya mengadakan acara sendiri di rumah. Dengan bakar – bakar ikan bersama anak dan keluarga.”

BACA JUGA :  Hari Raya Nyepi Berlangsung Khidmad Di Dua Daerah Ini

Ramainya pembeli mendatangkan pundi – pundi uang kepada pedagang. Salah satu pedagang mengatakan mereka berhasil menjual 5 kuintal ikan saat malam pergantian tahun saat ini. Sementara asosiasi pedagang ikan menyebutkan pada malam tahun baru. Sebanyak 10 hingga 20 ton terjual di Muara Angke Penjaringan Jakarta Utara.

Rustam salah satu pedagang mengatakan ” Kalau waktu tahun baru ini penjualan naik sekitar 50 sampai 60%”.

BACA JUGA :  Pasar Pabean Penuhi kebutuhan Ikan Warga Surabaya
Pasar Ikan Muara Angke Dibanjiri Pembeli Menjelang Pergantian Tahun

Sementara itu meski ramai dibanjiri pembeli, namun aktifitas di pasar pengecer muara Ange pada malam pergantian tahun 2020 – 2021 ini dalam pengawasan satgas pengamanan pencegahan Covid – 19. Yang dilakukan oleh TNI dan Polri. Serta satpol PP yang menyebar dan menghimbau warga dan pedagang agar mematuhi protokol kesehatan yang ketat. pasarextra.com