Home | Pasar Ekstrim Dunia Diantaranya Ada Di Indonesia

Pasar Ekstrim Dunia Diantaranya Ada Di Indonesia

Siapa nih yang tidak kenal pasar ekstrim?. Jika mendengar pasar Ekstrim pasti di benak kita akan terbayang hal – hal yang mengerikan yang dijual di pasar ini kan. Memang benar, pasar ekstrim itu menjual barang barang yang aneh – aneh dan pasar ini tergolong unik loh kawan.

ada yang menjual hewan ekstrim hingga ada juga bertempat di tempat yang ekstrim. Sangat berbahaya dan aneh. Di negara mana saja pasar ekstrim yang akan kita ulas di sini ?. Ternyata di Indonesia juga ada loh. Yuk ikuti.

1.Pasar Laba – laba Kamboja

Pasar Laba – laba Kamboja adalah pasar yang khusus menjual segala macam dan jenis laba – laba, termasuk tarantula. Bahkan ada tarantula sebesar telapak kaki orang dewasa yang di jual hidup – hidup di sini.

Pasar laba – laba Kamboja yang di beri nama pasar spiderville terletak di Kota Skuon, Negara Kamboja. Semua minuman makanan di sini terbuat dan diolah dari laba – laba. Mungkin kamu yang takut bahkan paranoid dengan laba – laba jangan menginjakkan kaki di pasar ini deh ketimbang langsung pingsan nanti 😂.

Walaupun terkesan serem dan mengerikan pasar ini ramai dikunjungi masyarakat Kamboja asli maupun wisatawan asing. Yang berburu kuliner laba – laba yang sudah terkenal di dunia kawan. Kata mereka olahan laba – laba di sini rasanya gurih dan sedap kawan seperti daging ayam katanya. Ingin mencobanya. Sebaiknya jangan deh.

2. Pasar Penyihir La Paz Bolivia

Wah, ternyata tehnik perdukunan tidak hanya di Indonesia kawan. Di Bolivia juga ada. Jika kita membayangkan pasar penyihir jadi ingat film Hery Potter yang penuh dengan intrik sihir dan alat – alatnya.

BACA JUGA :  Berdiri sejak Tahun 1735 Pasar Tanah Abang Masih Semrawut

Di pasar penyihir yang terletak di kota La Paz Bolivia ini yang di jual adalah alat – alat sihir atau alat – alat yang digunakan untuk paranormal sobat. Ada benda – benda aneh dan unik yang di jual yang menurut mereka benda – benda itu digunakan paranormal untuk melakukan ritual ataupun upacara adat. Benda – benda yang dijual seperti janin hewan, bangkai katak yang diawetkan, boneka mistis, serta batu, terutama batu dari luar angkasa atau asteroid.

3. Pasar Apung Banjarmasin

Kali ini kita ke Indonesia dulu kawan. Siapa yang pernah ke Banjarmasin, kawan – kawan semua pasti sudah pernah. Banjarmasin yang merupakan salah satu provinsi yang ada di Pulau Kalimantan. Banjarmasin terkenal karena banyaknya sungai di sini. Dan yang paling terkenal dan melegenda adalah pasar apungnya.

Pasar yang berada di atas sungai, dan para pembeli dan penjual harus menaiki perahu untuk melakukan proses jual beli. Pasar ini sangat melegenda dan sudah ada sejak belum terciptanya uang sobat. Pada zaman dahulu orang yang menginginkan barang di pasar ini harus ditukar dengan barang lain. Atau komoditi lain dan yang sering kita kenal dengan nama sistem barter.

Tetapi karena perkembangan zaman saat ini sistem jual beli menggunakan uang sudah diterapkan di pasar apung ini. Barang yang dijual di sini beraneka macam seperti, sayuran, lauk – pauk kebutuhan dapur maupun semua kebutuhan rumah tangga.

4. Pasar Hewan Kota Tomohon Manado

Pasar Hewan Kota Tomohon terletak di dekat terminal beriman dan juga di beri nama pasar Beriman arti dari beriman sendiri adalah Bersih, Indah dan nyaman. Pasar Ekstrim yang terletak di Sulawesi Utara ini sudah terkenal di dunia kawan. Hewan – hewan yang dijual bukan hewan biasa, melainkan hewan – hewan liar yang ekstrim dan aneh sobat. Hewan yang di takuti seperti ular, anjing, kelelawar, hingga babi hutan, monyet serta tikus juga di jual di pasar beriman kota Tomohon ini.

BACA JUGA :  Pasar Pabean Penuhi kebutuhan Ikan Warga Surabaya

Kuliner di sini pun kebanyakan dari hewan liar, seperti sup kelelawar, sate daging anjing, hingga tikus. Hewan – hewan liar tidak selalu ada setiap hari kawan. Seperti ular hanya dibawah pemburu pada hari Sabtu untuk dijual di sini. Sedangkan monyet dijual di sini hanya sebulan sekali. Jadi jika mau beli dan melihat ketersediaam hewan liar harus ditanyakan dulu ya kawan sama pedagangnya.

Pasar ini sudah terkenal di seaentero dunia, dan banyak dikunjungi turis asing maupun lokal yang memburu makanan ekstrim. Bagaimana mau mencoba sup kelelawar sambil santai di depan televisi ? 😁.

5. Pasar Maeklong Thailand

Bagaimana jika rel kereta api digunakan untuk pasar ya kawan. Pasti jika ada kereta api lewat itu pasar sudah buyar. Tapi kenyataanya tidak bagi pasar Maeklong yang terletak di negara Thailand ini. Pasar Maeklong yang terletak di dekat rel kereta api ini, bahkan pas di samping rel hanya berjarak beberapa inchi saja, berjejer barang – barang dagangan yang pedagangnya tidak ada kuatir sama sekali dagangannya akan tertabrak kereta jika kereta api lewat.

Bahkan atap dari pasar yang terbuat dari terpal dan tongkat – tongkat panjang didesain sedemikian rupa hingga jika ada kereta api lewat. Atap pasar bisa di bongkar pasang dengan sekejap kawan. Dan jika kereta sudah lewat maka tenda akan dikembalikan seperti semula Unik kan. Berbahaya sih tapi memang sudah tempatnya kali ya. Pedagang tidak mau dipindahkan ke tempat lain.

BACA JUGA :  Ulasan Pasar DTC Wonokromo Yang Melegenda

6. Pasar Pengantin Bulgaria

Dan yang terakhir kawan ini pasar tidak ekstrim dan tidak berbahaya tetapi unik. Bagaiman jika ada banyak wanita di jajakan di pasar dan laki – laki siap membelinya. Wah, sangat aneh kan. Tetapi ini bukan praktek prostitusi loh. Ini adalah pasar bagi orang – orang yang siap menikah tetapi tidak bisa menemukan jodoh nya.

Pasar pengantin ini terletak di kota Stara Zahira Bulgaria. Pasar ini menawarkan wanita – wanita cantik yang siap di pinang oleh laki – laki. Tentu meminang tidak cuma – cuma kawan. Mereka dibandrol sekitar 4 sampai 5 juta rupiah tergantung bobot bebet dan bibitnya ya. Hehe. Tetapi jika keluarga mereka cocok dan pas, harga bisa mereka tentukan sendiri.

Para gadis berdandan rapi dan cantik, di pasar pengantin gadis yang ditawarkan haruslah masih perawan jika tidak keluarga akan di caci maki. Mereka akan di ajak berdansa dan mengobrol oleh calon pembeli. Jika ada kecocokan maka mereka bisa lanjutkan ke pelaminan.

Itulah pasar – pasar yang ekstrim , berbahaya lagi unik yang ada di dunia. Sebenarnya masih banyak pasar – pasar aneh, unik dan ekstrim di luar sana. Mungkin bisa di veritakan di lain waktu ya kawan. Terima Kasih. PASAREXTRA