Home | Pasar Bersih Kalideres Jakarta Barat Mengalami Kebakaran Hebat

Pasar Bersih Kalideres Jakarta Barat Mengalami Kebakaran Hebat

pasar Bersih Kalideres Cimanan Jakarta Barat Mengalami Kebakaran hebat. Kebakaran terjadi hari Rabu malam hari pada 9 September 2020. Kebakaran pasar modern ini telah menghancurkan sedikitnya 30 kios pedagang sayuran dan makanan.

Kobaran api diduga dari konsleting listrik. Besarnya kobaran api membuat 30 lapak pedagang sayur dan foodcourt terbakar. Pemilik lapak pun pasrah dan ada yang menangis sambil meratapi tempat beserta dagangannya yang ludes terbakar.

BACA JUGA :  Aturan New Normal Bisa Menjadi Solusi Ekonomi Saat Pandemi

7 unit pemadam kebakaran dari Jakarta Barat dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. Dan berselang sekitar 1 jam, pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api yang meluluh lantakkan kios – kios pedagan pasar. Diduga kebakaran karena hubungan arus pendek listrik dari bangunan rumah makan yang akhirnya merambat ke pasar.

Menurut keterangan pihak pemadam kebakaran yaitu Eko Sumarno selaku KASI OPS DAMKAR Jakarta Barat yang mendengar informasi dari rekan – rekan pemilik lapak, mereka melihat saat itu api keluar dari sebuah bangunan yang berjualan makanan seafood. Lalu sangat cepatnya membesar dan merembet ke Pasar Bersih jalan raya Cimanan Kalideres Jakarta Barat.

BACA JUGA :  Terasa Waktu Sangat Lama Dalam Bekerja
Pasar Bersih Kalideres Jakarta Barat Mengalami Kebakaran Hebat

Sekitar 30 lapak ludes terbakar, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, dan kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Kebakaran pasar sudah sering terjadi saat ini. Di tengah musim kemarau dan angin kencang membuat api mudah akan membesar dan merembet ke obyek disampingnya. Apalagi pasar adalah tempat di mana banyak barang – barang yang mudah terbakar. Oleh karena itu berhati – hatilah jika melihat listrik atau kabel yang berpotensi mengalami konsleting. Lebih baik diperbaiki jika ingin tidak terjadi kejadian yang lebih buruk dan mengancam nyawa. Terima Kasih. Pasarextra

BACA JUGA :  Diduga Karena Konsleting Listrik Pasar Baru Kota Bekasi Kebakaran