Home | Pasar Atom Surabaya Saling Terintegrasi Dengan Mall

Pasar Atom Surabaya Saling Terintegrasi Dengan Mall

Pasar Atom Surabaya adalah salah satu pasar terbesar di Surabaya. Pasar legendaris ini didirikan untuk memenuhi kebutuhan belanja masyarakat Surabaya. Pasar Atom saat ini berbeda dengan yang dahulu. Pembaharuan – pembaharuan yang dilakukan PD Pasar Surya membuat pasar Atom lebih menarik dan modern.

Alamat dan Rute Ke Pasar :

Pasar Atom Surabaya beralamat di Jl. Bunguran No.45, Bongkaran, Kec. Pabean Cantian, Kota SBY, Jawa Timur 60161. Untuk sampai ke pasar atom kawan pasar cukup naik bis dari Bungurasih menuju terminal Jayabaya. Dari Terminal Jayabaya naik Lyn jurusan pasar Atom. Selain pasar Atom yang sudah ada. Terdapat juga pasar Atom mall yang beralamat di Jl. St. Kota No.7A, Bongkaran, Kec. Pabean Cantian, Kota SBY, Jawa Timur 60161. Dua pasar ini menyatu dan terintegrasi. Rute ke pasar ini bisa dilintasi di 4 jalan persimpangan yaitu jalan stasiun kota, jalan Bunguran, jalan waspada dan jalan Siaga.

BACA JUGA :  Semrawut Pasar Tanah Abang Dari Tahun Ke Tahun

Rute Ke Pasar Dengan Kendaraan Pribadi 🚐 : Klik Di Sini

Barang – barang Yang Dijual :

Barang – barang yang dijual di pasar ini sangat banyak dan lengkap. Mulai dari pakaian, perabot rumah tangga, peralatan dapur hingga bahan makanan. Di pasar ini juga menjual segala macam kuliner masakan Indonesia dan masakan Chinese. Seperti rawon, soto, pecel, fuyunghai dan chap Jai. Yang menarik juga pasar ini menjadi sentra Emas di Surabaya. Terdapat 150 toko emas di pasar Atom dan Pasar Atom Mall. Dan terdapat 28 ATM yang memudahkan pengunjung melakukan transaksi perbankan.

Tidak hanya itu Pasar ini juga terdapat kolam renang di lantai paling atas. Terdapat juga tempat bermain anak. Dan Ruang bilyard. Disediakan Bagi pengunjung yang ingin berolahraga renang dan bermain bilyard. Untuk anak – anak juga ada zona khusus tempat bermain anak.

Pasar Atom Surabaya Saling Terintegrasi Dengan Mall

Suasana :

Pasar Atom terkenal pasar Ter ramai di Surabaya. Apalagi jika hari libur atau weekend, masyarakat Surabaya, khususnya Surabaya Utara akan berbondong – bondong untuk bersantai dan membeli kebutuhan sehari – hari di sini. Tidak seperti dahulu yang terkenal kumuh dan kotor. Saat ini pasar atom telah berubah 180 derajat. Saat ini pasar Atom dibagi menjadi dua yaitu pasar atom yang masih pasar tradisional dan pasar atom mall. Dua pasar ini saling terintegrasi. Pembangunan pasar atom mall rampung pada tahun 2007. Untuk pasar atom mall lebih ke arah penjualan barang – barang modern. Restoran – restoran cepat saji dan elektronik. Kebanyakan yang datang di sini adalah orang – orang Chinese.

BACA JUGA :  Ulasan Pasar DTC Wonokromo Yang Melegenda
Pasar Atom Surabaya Saling Terintegrasi Dengan Mall

Jam Buka :

Pasar Atom di buka pada pukul 10.00 WIB, dan tutup pada pukul 17.00 WIB. Pasar atom mulai ramai biasanya pada pukul 12.00 WIB. Karena semua kios sudah buka seluruhnya.

Sejarah :

Pasar Atom dibangun pada tahun 1972. Dan berdiri di atas lahan seluas 6 hektare. Pasar Atom memiliki kios lebih kurang 2000 kios. Sedangkan pasar atom Mall memiiki kios lebih kurang 600 mall. Dengan menerapkan sistem zonasi pasar ini lebih tertata rapi dan pedagang menjual barang dagangannya di zona yang sesuai tipe barang yang dijualnya. Jika pedagang pakaian maka terdapat zona khusus untuk pedagang pakaian. Dan jika pedagang perabot maka disediakan tempat khusus berjualan perabot. Toko Emas pun disediakan area khusus untuk berjualan perhiasan emas. Toko emas seperti Wahyu Rejo, gadjah, dan gadjah Mada terdapat di sini. Pokoknya lengkap deh.

BACA JUGA :  Pasar Kembang Surabaya Kebakaran Api Dari Lantai Dua

Jika kawan pasar ke Surabaya, tidak salahkan berkunjung ke pasar ini, siapa tau menjadi rujukan kawan untuk belanja di Surabaya. Terima Kasih. PASAREXTRA