|

Orang Surabaya Diberi Sanksi Oleh Amerika Serikat Ini sebabnya

Yuk, di share :
0
(0)

Orang Surabaya Diberi Sanksi Oleh Amerika Serikat Ini sebabnya Otoritas Amerika Serikat memberikan sanksi pada Seorang warga negara Indonesia atau WNI bernama Agung Surya Dewanto, karena disebut memasok komponen produksi Drone ke Iran. Agung merupakan pemilik dari perusahaan bernama Surabaya Hobi perusahaan itu dinyatakan telah memasok 100 servo motor salah satu komponen dalam Drone kepada Pishgam Electronic Safeh Company atau PESC di Iran.

Namun Agung Surya Dewanto membantah laporan tersebut. Agung menyebut dirinya memang pernah menjual komponen Drone ke luar negeri tetapi tidak dijual ke Iran secara langsung. Dia menduga alat-alat itu disalahgunakan dan dijual oleh pembeli ke Iran. adapun dalam laporan tersebut PESC disebut sebagai perusahaan yang ditunjuk untuk menyediakan servo motor Bagi pasukan udara Corps Pengawal Revolusi Iran atau IRGC bernama Islamic Revolutionary Guard Corps Aerospace For Self Sufficiency Jihad Organization.

Servo motor adalah perangkat elektromekanik yang berfungsi untuk mendorong atau memutar objek dengan akurasi tinggi. Alat ini memiliki peran penting pada Drone dalam memberikan kinerja penerbangan yang stabil dan presisi. Tidak hanya Indonesia, Amerika Serikat juga menjatuhkan sanksi kepada entitas atau individu yang berbasis di Iran. Malaysia, dan Hongkong. Di lain sisi peneliti pertahanan dan intelijen dari Badan Riset Dan Inovasi Nasional atau BRIN, Diandra Mega Putri Mengko menjelaskan, pola perdagangan senjata dan komponen seperti ini bukanlah hal yang baru.

BACA JUGA  Pasar Blauran Baru Surga Kuliner Jajanan Jadul Dan Melegenda

0 / 5. 0

Similar Posts