NAMX Mobil Hidrogen Pertama Di Dunia, Hanya Butuh 5 Detik Untuk Mengisi Bahan Bakar

Yuk, di share :
0
(0)

NAMX Mobil Hidrogen Pertama Di Dunia, Hanya Butuh 5 Detik Untuk Mengisi Bahan Bakar. Pabrikan asal Prancis luncurkan mobil hidrogen premium pertama di dunia. Dan kapsul bahan bakarnya hanya butuh 5 detik untuk daya tempuh sejauh 1.499 km. Untuk mencapai mobilitas yang ramah lingkungan bukan hanya terpaku pada kendaraan listrik. Teknologi hidrogen juga dapat digunakan untuk mencapai netralitas karbon.

Tapi tetap mempertahankan mesin pembakaran internal. Kali ini NAMX dan Pinin Farina merancang SUV hidrogen premium pertama di dunia. NAMX merupakan salah satu pendatang baru di industri otomotif, yang menciptakan terobosan dengan pendekatan inovasinya menuju mobilitas berkelanjutan.

Produsen asal Prancis ini membuktikan komitmennya untuk menjadikan hidrogen ramah lingkungan dapat diakses secara universal. NAMX bisa mengubah paradigma desain SUV tradisional, dan berkolaborasi dengan Finin Farina untuk mengembangkan kendaraan bertenaga hidrogen, dengan lekukan modern dan estetika canggih.

Melihat desainnya mobil hidrogen ini tampak menonjol. Dengan sistem tangki inovatif yang dapat dilepas. Dimasukkannya teknologi yang dipatenkan ini menjadikan NAMX sebagai pengubah permainan otomotif dunia. Sebagai bukti kehebatan Desain Mobil eksotis Pinin Farina dan dedikasinya terhadap keinginan, NAMX SUV menerima Green Good Sustainability Design Award 2023, dalam kategori transportasi ramah lingkungan, dari Chicago Anteno.

Penghargaan ini menggaris bawahi pentingnya kontribusi kemitraan ini terhadap masa depan transportasi berkelanjutan. Kendaraan ini menampung enam kapsul hidrogen di bagian belakangnya, dan bisa menghasilkan Jangkauan yang jauh antara 700 hingga 800 mil, bahkan bisa mencapai 932 mil atau sekitar 1499 km.

BACA JUGA  Perancis, Itali, Dan Spanyol Menolak Bergabung Dengan Koalisi Bentukan AS Untuk Menyerang Yaman

Selain itu pengguna SUV NAMX akan mendapatkan fleksibilitas dalam mengisi ulang kapsulnya. Mereka memiliki opsi untuk mengisi ulang di stasiun pengisian hidrogen dari Cap X Stores. Menariknya pengisian ulang setiap kapsul bahan bakar hidrogen hanya memerlukan waktu 5 detik, jelas hal ini sangat menggiurkan ketimbang mengisi daya baterai pada kendaraan listrik yang membutuhkan waktu berjam-jam.

Soal performa, NAMX dikabarkan memiliki kekuatan kecepatan 300 tenaga kuda yang dilengkapi dengan dua pilihan sistem penggerak. Yang pertama sistem penggerak roda belakang. NAMX mampu melaju dengan kecepatan hingga 200 km/h. Dan untuk 0 hingga 100 km/h hanya butuh 6,5 detik. Sementara untuk sistem penggerak 4×4, mobil ini dapat melaju dengan kecepatan maksimal hingga 250 km/h.

Sedangkan untuk akselerasi 0 hingga 100 km/h, hanya butuh 4,5 detik. Mobil hidrogen NAMX saat ini masih dalam tahap pengembangan, meski sudah tampil ke publik pada ajang GoodWood festival Of Speed pada Juli 2023 lalu. NAMX hanya ditampilkan untuk ajang promosi. Untuk menunjukkan bahwa bukan hanya kendaraan listrik yang jadi opsi mobilitas ramah lingkungan.

Kabarnya mobil ini baru akan diproduksi pada tahun depan. Dengan rencana pengiriman pada tahun 2025. Sementara harganya ditaksir 70.000 US Dollar atau setara 1 miliar rupiah.

0 / 5. 0

Similar Posts