Menag Mengeluarkan Aturan Dilarang Mengenakan Suara Luar Masjid Saat Terawih Dan Tadarus

Menag Mengeluarkan Aturan Dilarang Mengenakan Suara Luar Masjid Saat Terawih Dan Tadarus

Yuk, di share :
0
(0)

Menteri Agama atau Menag Yakut Kholil Kaumas mengeluarkan surat edaran tentang pedoman bulan Ramadan 2024. Isinya mengatur soal penggunaan pengeras suara di masjid dan mushala terkait ibadah salat Tarawih dan tadarus Al-Qur’an.

Dalam aturan tersebut ibadah salat tarawih ataupun tadarus Al-Qur’an yang dilakukan pada bulan Ramadan diatur untuk tidak menggunakan pengeras suara luar masjid, melainkan menggunakan pengeras suara yang ada di dalam masjid. Pada aturan tersebut juga tertulis, pengeras suara dalam merupakan perangkat pengeras suara yang difungsikan atau diarahkan ke dalam ruangan masjid dan mushalla. sedangkan pengeras suara luar difungsikan atau diarahkan ke luar ruangan masjid dan mushalla.

Hal ini sebagai upaya syiar Islam seperti waktu shalat pengajian maupun dakwah lainnya. Selain aturan terkait tarawih yang menggunakan pengerah suara luar masjid. Surat Edaran Menag. Tersebut juga mengatur terkait hari besar umat Islam atau HBI. Di situ tertulis pelaksanaan salat Idul Fitri dan Idul Adha dapat dilakukan dengan menggunakan pengeras suara luar.

0 / 5. 0

BACA JUGA  Who dan perwakilan PBB melakukan kunjungan ke rumah sakit Al-Aqsa di Jalur Gaza