Ledakan dua bom di dekat makam Jenderal Iran Kasim Sulaimani Siapa Dalangnya?
|

Ledakan dua bom di dekat makam Jenderal Iran Kasim Sulaimani Siapa Dalangnya?

Yuk, di share :
0
(0)

Ledakan dua bom di dekat makam Jenderal Iran Kasim Sulaimani Siapa Dalangnya?. Ledakan Bom di dekat makam Kasim Sulaimani terjadi Pada Rabu 3 Januari 2024 akibatnya 103 orang tewas. Dan 141 orang mengalami luka luka.

Dalam insiden mematikan tersebut dilaporkan bom meledak saat peringatan 4 tahun kematian Jenderal Kasim sulaimani yang saat itu dihadiri oleh ratusan orang. Ledakan bom terjadi sebanyak 2 kali. Ledakan pertama berada sekitar 700 m dekat makam Kasim Sulaimani. Dan ledakan selanjutnya berselang 10 menit meledak sekitar 1000 m dekat makam.

Stasiun TV pemerintah setempat melaporkan bahwa serangan tersebut sebagai serangan teroris. Insiden ini terjadi sehari setelah wakil pemimpin Hamas yakni Saleh al-Arouri tewas dalam serangan Drone di Beirut Lebanon.

Diketahui Saleh Al-Arouri merupakan sekutu Iran. Menurut lapora, ledakan terjadi di dekat masjid Saheb Al-Zaman kota Kerman. Yang mana merupakan kampung halaman Sulaimani. Wakil gubernur Kerman yakni Rahman Jalali menyatakan, ledakan tersebut adalah serangan teroris. Tapi sampai saat ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab. Kantor berita Iran melaporkan dua tas berisi Bom meledak di lokasi kejadian.

Menurut beberapa saksi, pelaku diduga meledakkan bom dengan menggunakan remote. Sementara itu Walikota Kerman, Saleh Trabisi menyatakan 2 bom tersebut meledak dalam selang waktu 10 menit. Trabisi mengungkapkan pada saat kejadian, banyak orang yang sedang berjalan ke pemakaman. Lalu ledakan bom terjadi di tengah kerumunan orang yang berlalu-lalang. Saat Bom meledak orang-orang berjatuhan dan keadaan sangat mengerikan.

BACA JUGA  Kendaraan Listrik Mahal Mobil Anda Bisa Dirubah Menjadi Elektrik Dengan Biaya 150 Juta Rupiah

Siapa dalang peledakan ini?, pemerintah Iran Masih menyelidikinya. Dan belum ada satupun yang bertanggung jawab dengan kejadian ini.

0 / 5. 0

Similar Posts