Lawatan Pertama Prabowo Ke Cina Setelah Menjadi Presiden Terpilih Ini Yang Dikatakan Xi Jinping
|

Lawatan Pertama Prabowo Ke Cina Setelah Menjadi Presiden Terpilih Ini Yang Dikatakan Xi Jinping

Yuk, di share :
0
(0)

Lawatan Pertama Prabowo Ke Cina Setelah Menjadi Presiden Terpilih Ini Yang Dikatakan Xi Jinping. Presiden Cina Xi Jinping memuji hubungan negaranya dengan Indonesia saat bertemu dengan Menhan RI Prabowo Subianto di Beijing Senin 1 April 2024. Dalam perjumpaannya dengan Prabowo Xi Jinping menyampaikan bahwa hubungan bilateral kedua negara telah memasuki tahap baru.

Cina mengaku bersedia memperdalam kerja sama strategis dan menyeluruh dengan Indonesia. Bahkan Negara tirai bambu itu akan membangun komunitas Cina Indonesia dengan pengaruh regional dan global. Menurutnya komunitas ini akan memberi manfaat bagi kedua negara dan kontribusi positif bagi perdamaian dan pembangunan regional dan dunia.

Xi Jinping juga sempat menyinggung soal pembangunan kereta api cepat di Indonesia, ia memuji proyek kereta ini sebagai tanda emas kerja sama antara kedua negara. Cina pun diketahui telah menggelontorkan dana miliaran dolar untuk berbagai proyek di tanah air, sehingga tak salah jika dikatakan bahwa Cina menjadi salah satu negara yang menjadi sumber investasi asing terbesar di Indonesia.

Xi Jinping mengatakan, kunci hubungan yang kuat dengan Indonesia terletak pada kemandirian strategi, rasa saling percaya, saling membantu, serta kejujuran dan keadilan. Menurutnya kedua negara harus saling mendukung untuk menjaga kedaulatan, keamanan, dan kepentingan Pembangunan. Seperti diketahui ini merupakan kunjungan pertama Prabowo ke Cina setelah ditetapkan KPU menang dalam pilpres 2024

BACA JUGA  Pengantin Wanita Hilang Ternyata ini Yang dilakukan

0 / 5. 0