Home | Kuota Internet Gratis Bagi Pelajar Menjadi Angin Segar di Tengah Masa New Normal

Kuota Internet Gratis Bagi Pelajar Menjadi Angin Segar di Tengah Masa New Normal

Bagi Pelajar kuota Internet saat ini menjadi kebutuhan pokok dalam keberlangsungan proses belajar mengajar. Selain untuk belajar dan mencari tugas – tugas sekolah. Di masa new normal yang masih belum stabilnya kegiatan pendidikan di sekolah. Maka para siswa diharuskan untuk belajar di rumah. Dengan belajar di rumah atau dikenal dengan proses belajar mengajar dengan metode daring. Metode daring yaitu kita belajar di rumah tetapi tetap melakukan komunikasi denga para guru dan mengerjakan tugas – tugas sekolah melalu handphone. Dengan chat ataupun video call melalu aplikasi – aplikasi chat seperti whatshapp. Oleh karena itu pemerintah melalu kementerian pendidikannya tergugah untuk membantu para siswa. Para siswa akan di beri kuota internet gratis oleh pemerintah. Tentu kuota internet gratis bagi pelajar menjadi angin segar di masa new normal.

BACA JUGA :  Angka Kriminalitas Meningkat Tahun 2021 Inilah Aksi Pencurian Yang terekam CCTV

Melalui kementrian pendidikan kuota internet gratis ini akan di berikan setelah 31 Agustus 2020. Melalu surat edaran nomer 8202/C/PD/2020 dari KEMENDIKBUD diberitahukan kepada seluruh kepala satuan pendidikan untuk melengkapi nomer handphone para peserta didik yang aktif melalui aplikasi dapodik.

Kuota Internet Gratis Bagi Pelajar Menjadi Angin Segar di Tengah Masa New Normal
Sumber : KEMENDIKBUD

Isi suratnya sebagai berikut :

Dari Kementrian Pendidikan dan kebudayaan diperuntukkan untuk Dinas pendidikan Provinsi, kabupaten dan kota.

Berkenaan dengan implementasi 4 Menteri tentang Panduan Penyelengaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020 / 2021 di Masa Pandemi Corona Virus deases ( covid – 19). Pemerintah pusat melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan akan memberikan bantuan kuota internet untuk memperlancar proses belajar mengajar bagi peserta didik selama masa pandemi covid – 19. Sehubungan dengan hal tersebut, kami minta bantuan saudara untuk mengkoordinasikan beberapa hal sebagai berikut :

  • Diberitahukan kepada seluruh kepala satuan pendidikan agar melengkapi nomor handphone untuk peseeta didik yang aktif melalui aplikasi dapodik.
  • Pengisian data pada poin di atas harus dilakuakan sebelum tanggal 31 Agustus 2020. Oleh karena itu kami mohon saudara dapat mengawal pengisian data dimaksud dengan baik dan optimal.
BACA JUGA :  Suasana Hotel Bali Saat Pandemi Covid - 19

Atas perhatian dan kerja sama yang baik. Kami ucapkan terima kasih. Itu adalah kutipan surat edaran dari kementrian Pendidikan dan Kebudayaan perihal pemberian kuota internet gratis bagi pelajar.

Jadi bagi para siswa yang saat ini belum mengisi data – data dan nomer handphone di aplikasi dapodik segera dilakukan karena tinggal 2 hari saja. Terima kasih.

BACA JUGA :  Pemerintah Malaysia Akan Memberikan Intensif Kepada Warganya Akibat Pandemi Covid - 19