Home | Kebakaran Pasar Cempaka Putih Diduga Dari Penggilingan Ayam

Kebakaran Pasar Cempaka Putih Diduga Dari Penggilingan Ayam

Kebakaran melanda pasar Cempaka putih di jalan Letjend Suprapto Jakarta Pusat. Percikan api diduga berasal dari tempat penggilingan ayam. Sejumlah pedagang berusaha memadamkan api dengan alat pemadaman api ringan. Api bukanya padam, malah semakin membesar. Hingga merembet ke bangunan lainnya.

Sejumlah pedagang berusaha mengevakuasi barang dagangannya ke tempat yang aman dari kebakaran. Dan sebanyak 15 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Petugas sempat marah saat berusaha mengevakuasi pedagang yang berusaha masuk pasar menyelamatkan dagangannya. Karena mereka bukannya menghindar ke tempat aman malah ingin masuk ke lokasi kebakaran untuk menyelamatkan barang dagangannya.

BACA JUGA :  Pasar Perumnas Klender Tetap Beroperasi Meski Banyak Yang Positif Corona

Petugas pemadam kebakaran berusaha memutus api yang menjalar ke sampingnya agar tidak terjadi kebakaran lebih besar. Api yang membakar sebagian kios pasar Cempaka Putih Jakarta Pusat.

Kebakaran terjadi pukul 09.30 WIB. Titik api di pasar Cempaka putih ini diduga dari kios pedagang Ayam yang sempat terjadi ledakan diakibatkan karena adanya gas LPG yang meledak. Lalu ledakan dari gas LPG itu menyambar instalasi listrik di Pasar Cempaka Putih sehingga menimbulkan kebakaran dengan api yang cukup besar.

BACA JUGA :  Pasar Gembong Jual Barang Bekas Berkualitas di Surabaya
Kebakaran Pasar Cempaka Putih Diduga Dari Penggilingan Ayam

Karena api sulit untuk dipadamkan maka unit pemadam kebakaran di tambah menjadi 35 Unit pemadam kebakaran yang diperbantukan untuk memadamkan api di pasar Cempaka Putih Jakarta Pusat. Selain menghanguskan kios – kios di sekitar titik api. Api juga menyambar ke kios elektronik dan juga pedagang plastik. Banyak kios yang ludes terbakar.

BACA JUGA :  10 Ruko Di Pasar Pujasera Gampong Sabang Terbakar

Material bangunan pasar yang mudah terbakar seperti kayu, dan barang dagangan yang juga sangat mudah terbakar serta angin yang berhembus cukup kencang. Membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api. Hingga sekitar 3 jam berlalu masih terdapat kepulan asap yang masih tersisa. Walaupun api sudah di lokalisir hingga hanya terdapat beberapa api kecil yang tidak membahayakan.

Kerugian di taksir sekitar ratusan juta rupiah. Dan penyebab pasti kebakaran masih diselidiki oleh petugas. pasarextra.com.