Kebakaran Hanggar Di Rusia Seluas 800 M²
|

Kebakaran Hanggar Di Rusia Seluas 800 M²

Yuk, di share :
5
(1)

Kebakaran Hanggar Di Rusia Seluas 800 M². Kobaran api Membakar Sebuah hanggar seluas 800 meter persegi di dekat fasilitas penyimpanan minyak di Saint Petersburg Rusia. Kementerian darurat Rusia merilis video saat sejumlah petugas berjibaku memadamkan api yang terus membesar.

kencangnya tiupan angin, ditambah banyaknya material yang mudah terbakar, membuat api sulit dipadamkan. Api pun terus berkobar asap membumbung tinggi di udara sementara suara ledakan terdengar beberapa kali.

Hingga kini belum ada keterangan resmi mengenai dampak kebakaran Termasuk apakah ada korban luka ataupun korban jiwa dalam peristiwa ini.

Ketika musim panas tiba, penting untuk melakukan langkah-langkah antisipasi yang tepat untuk mencegah kebakaran. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda:

Kebakaran Hanggar Di Rusia Seluas 800 M²
  1. Pastikan untuk memiliki sistem pemadam kebakaran yang berfungsi dengan baik di rumah Anda. Periksa dan perbarui alat pemadam kebakaran secara berkala.
  2. Bersihkan dan hilangkan material yang mudah terbakar di sekitar rumah. Bersihkan daun kering, jerami, dan sampah lainnya yang bisa menjadi sumber api.
  3. Pastikan ventilasi udara di rumah Anda terjaga dengan baik. Sirkulasi udara yang baik dapat membantu mencegah penyebaran api.
  4. Simpan bahan-bahan yang mudah terbakar seperti minyak, bensin, dan bahan kimia lainnya dalam tempat yang aman dan terpisah dari sumber api.
  5. Periksa dan pastikan alat-alat listrik di rumah Anda dalam kondisi baik. Hindari penggunaan kabel yang rusak atau terlalu panjang yang dapat menyebabkan korsleting.
  6. Selalu waspada terhadap peringatan cuaca dan larangan membakar sampah di lingkungan sekitar. Jika terdapat larangan membakar, patuhi aturan tersebut.
  7. Jika Anda tinggal di daerah yang rawan kebakaran, pastikan untuk membuat rencana evakuasi darurat dan berkomunikasi dengan tetangga Anda. Tetap siaga dan siap menghadapi situasi darurat.
  8. Jangan biarkan anak-anak bermain dengan benda-benda yang dapat menimbulkan api atau panas, seperti korek api atau lilin. Ajari mereka tentang bahaya kebakaran dan pentingnya tindakan pencegahan.
  9. Jaga kewaspadaan saat berkegiatan di alam terbuka. Hindari membuat api unggun tanpa pengawasan dan pastikan untuk memadamkan api sepenuhnya setelah selesai digunakan.
  10. Ingatlah untuk selalu melapor ke pihak yang berwenang jika Anda melihat tanda-tanda kebakaran atau perilaku yang mencurigakan yang dapat menyebabkan kebakaran.
BACA JUGA  Kendaraan sedan ludes terbakar di ruas Jalan Gatot Subroto Jakarta Pusat

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat meningkatkan keselamatan diri dan lingkungan Anda saat musim panas yang berpotensi rawan kebakaran. Tetaplah waspada dan lakukan yang terbaik untuk mencegah kebakaran.

5 / 5. 1